Breaking News:

Berita Video

Yuk Dengarkan Cerita Lokal Mengenai Batu Balah Batu Betangkop di perlombaan Bercerita

Pada perlombaan kali ini Nayla akan bercerita tentang Batu Balah, Batu Betangkop, yang berasal dari daerah Sambas, Kalimantan Barat.

Penulis: Ferryanto | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YOUTUBE
Nayla Aquila, salah satu dari 47 peserta lomba Bercerita bercerita tentang Batu Balah, Batu Betangkop di Dinas Perpustakaan dan Pariwisata Kabupaten Mempawah, Selasa (20/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Dinas Perpustakaan dan Pariwisata Kabupaten Mempawah mengadakan lomba bercerita yang diikuti oleh siswa dan siswi SD Sekabupaten Mempawah.

Perlombaan yang akan di langsungkan selama 2 hari ini pada 20 dan 21 Maret 2018, diikuti sebanyak 47 peserta, yang akan menceritakan berbagai cerita rakyat penuh makna yang ada di Kalimantan Barat.

Baca: LIVE FACEBOOK - Lomba Bercerita Tingkat SD Sederajat se-Kabupaten Mempawah

Pihak panitia memberikan waktu bagi peserta 15 sampai 20 menit untuk menceritakan Kisah Lokal atau Cerita Rakyat yang ada di Kalimantan Barat.

Para peserta pun di bebaskan untuk membawa atribut pelengkap saat tampil di atas panggung saat bercerita ,untuk menambah keunikan serta, memberikan nilai tambah bagi dewan juri.

Baca: Puluhan Murid SD se-Kabupaten Mempawah Ikut Lomba Bercerita

Nayla Aquila adalah salah satu dari 47 peserta lomba Bercerita yang saat ini sedang duduk di kelas 4, dari SD 12 Nusapati, kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Pada perlombaan kali ini Nayla akan bercerita tentang Batu Balah, Batu Betangkop, yang berasal dari daerah Sambas, Kalimantan Barat.

Nayla harus bersaing dengan 47 Peserta yang terdiri dari siswa dan siswi SD kelas 4 dan 5, se Kabupaten Mempawah.

Mau tau bagaimana ceritanya, yuk mari simak cerita Batu Balah Batu Betangkop dari Nayla.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved