Breaking News:

Puluhan Murid SD se-Kabupaten Mempawah Ikut Lomba Bercerita

Puluhan siswa-siswi Sekolah Dasar dari seluruh Kabupaten Mempawah pagi ini memadati Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Penulis: Ferryanto | Editor: Rizky Zulham
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Pembukaan Lomba Bercerita di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mempawah, Selasa (20/03/2018) pukul 09.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Puluhan siswa-siswi Sekolah Dasar dari seluruh Kabupaten Mempawah pagi ini memadati Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mempawah, Selasa (20/03/2018) pukul 09.00 WIB.

Puluhan siswa - siswi Sekolah Dasar ini sangat antusias untuk mengikuti Lomba Bercerita tingkat SD Sederajat Tingkat Kabupaten Mempawah tahun 2018.

Lomba Bercerita kali ini bertema kan menumbuhkembangkan karakter, kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui bercerita.

Baca: Dinas Kesehatan Mempawah Ajak Semua Pihak Terapkan 5 Pilar Pokok Program STBM

Pada perlombaan kali ini Peserta akan membawakan Cerita rakyat dari kalimantan Barat, dan paserta bebas memlih cerita rakyat apapun yang berasal dari kalimantan barat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mempawah, Johana Sari Margiani mengatakan perlombaan ini merupakan sebagai tindak lanjut pengembangann Lomba budaya membaca, dalam bentuk lomba Bercerita.

"Perlombaan Membaca ini juga merupakan bentuk promosi untuk membaca bagi anak usia dini,"paparnya.

Johana juga mengungkapkan ini Merupakan agenda program terpusat secara berjenjang, yakni dari tingkat Nasional, provinsi, dan kabupaten.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved