Kabupaten Sintang Akan Jadi Pembicara Utama Summit Stunting Tingkat Nasional

Kartiyus menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Sintang akan dipercaya oleh Bappenas menjadi pembicara utama dalam Summit Stunting.

Kabupaten Sintang Akan Jadi Pembicara Utama Summit Stunting Tingkat Nasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sintang, Kartiyus yang merupakan Duta 1000 Hari Pertama Kehidupan dalam pencegahan Stunting. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sintang, Kartiyus menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Sintang akan dipercaya oleh Bappenas menjadi pembicara utama dalam Summit Stunting.

"Acara tersebut yang akan diselenggarakan tanggal 28 Maret 2018 di Hotel Borobudur, Jakarta. Pesertanya ada 1000 orang, terdiri dari 137 kabupaten/kota dan provinsi," ujar Kartiyus kepada Tribun Pontianak, Selasa (20/3/2018) pagi.

Baca: PMKRI Sintang Gelar Mabim dan Pembaretan Anggota

Menurutnya alasan pemerintah pusat memilih Kabupaten Sintang sebagai pembicara utama karena Sintang angka stuntingnya tinggi yaitu 44.1 persen, tetapi komitmen para pemimpin juga tinggi untuk menurunkannya.

"Apalagi hebatnya duta stunting di Sintang yang merupakan pemimpin di OPD bukan orang kesehatan, tapi dipercaya mengkampanyekan ini. Itulah yang dipandang sangat baik bagi Bappenas, kita termonitor," tambahnya.

Baca: Terkait Stunting, Ketua IDI: Ancam Usia Harapan Hidup

Selain itu, menurutnya Kabupaten Sintang juga satu-satunya kabupaten yang memberanikan diri melaksanakan launching kampanye stunting pada bulan Februari 2018 kemarin. Hal tersebut sebagai komitmen nyata pencegahan stunting.

"Hal ini dipandang pemerintah pusat sangat bagus, dipandang juga sebagai ide baru dan gagasan baru. Kita berharap Bapak Bupati kita juga bisa hadir secara langsung untuk menyaksikan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved