Menteri Eko Putro Sandjojo dan Daniel Johan Dapat Penganugerahan Gelar dari Kerajaan Sambas

Eko Putro Sandjojo mendapat penganugerahan Bintang Kekerabatan dari Istana Alwatzkoebillah Sambas.

Menteri Eko Putro Sandjojo dan Daniel Johan Dapat Penganugerahan Gelar dari Kerajaan Sambas
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Penganugerahan gelar pada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Daniel Johan Dari Kerajaan Sambas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo mendapat penganugerahan Bintang Kekerabatan dari Istana Alwatzkoebillah Sambas.

Pemberian anugrah ini dijelaskan Pangeran Ratu Muhammad Tarhan, selaku pewaris Kesultanan Sambas sebagai bentuk tanda suka karena yang bersangkutan telah sudi berkunjung di Istana Sambas serta bersilaturahmi.

Selain Eko Putro Sandjojo, anggota DPR RI Daniel Johan juga mendapat anugrah Bintang Kekerabatan dari Istana Sambas tersebut.

Baca: Pria Ditemukan Tergantung di Kebun Karet, Ini Identitasnya!

Kemudian pada kesempatan yang sama mantan Bupati Sambas Juliarti H Alwi dinobatkan dengan pemberian gelar Datin Sri Utami Negeri karena dukungannya atas pengembangan kebudayaan di Sambas.

Pada kesempatan yang sama pula berdasarkan rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id, jika Pangeran Ratu Muhammad Tarhan menegaskan Istana Sambas selalu bersikap netral dan tidak berpihak pada siapapun dalam pemilihan kepala daerah.

"Istana selalu terbuka, siapapun yang mau datang bersilaturahmi kami persilahkan, asal ada komunikasi terlebih dahulu," kata dia.

Pangeran pewaris tahta Kerajaan Sambas ini menambahkan jika Istana Sambas dibangun dari berbagai suku bangsa.

Baca: Insinyur Australia Klaim Temukan MH370 yang Hilang Tahun 2014, Pengakuannya Mengejutkan

Berlandaskan hal tersebut ia tegaskan istana menjadi payung negeri dan jtidak memihak ke salah satu pihak manapun.

Setelah acara penganugerahan tersebut, dimana hadir juga para petani yang sekaligus menyerahkan aspirasi mereka pada Anggota DPR RI Dapil Kalbar, Daniel Johan.

Segenap pengurus Gerbang Tani Kabupaten Sambas juga memberikan bingkisan Jeruk Sambas kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved