Dewan Minta Perusahaan Perhatikan Jalan SP 6 Nanga Menterap yang Rusak

Muslimin meminta adanya perhatian terhadap kondisi jalan tersebut. Apalagi jalan yang menjadi akses masyarakat itu kerap dilalui.

Dewan Minta Perusahaan Perhatikan Jalan SP 6 Nanga Menterap yang Rusak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Muslimin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kondisi Jalan SP 6–Nanga Menterap, Kecamatan Sekadau Hulu sangat memprihatinkan. Akses jalan yang masih berupa tanah itu kondisinya rusak. Ditambah lagi, apabila hujan yang mengguyur membuat jalan semakin rusak dan berlumpur.

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Muslimin meminta adanya perhatian terhadap kondisi jalan tersebut. Apalagi, kata dia, jalan yang menjadi akses masyarakat itu kerap dilalui.

Namun, karena kondisinya yang memprihatinkan itu tentunya menyulitkan masyarakat yang melintas.

“Setiap hari jalan itu dilalui masyarakat. Jalan itu juga menjadi akses utama kendaraan atau mobil yang membawa bahan pangan, barang-barang sembako untuk kebutuhan masyarakat,” ujarnya Senin (19/3/2018).

Baca: WKRI Sekadau Berikan Tali Kasih Kepada Keluarga Lumpuh Layu di Sebabas

Kondisi rusaknya jalan tersebut, kata dia, akan berdampak pada perekonomian masyarakat. Belum lagi, masyarakat yang melintas harus ekstra berhati-hati agar tidak celaka lantaran kondisi jalan yang rusak seperti saat ini.

“Kasihan warga yang melintas dengan kondisi jalan seperti itu. Apalagi anak-anak sekolah melewati jalan itu,” ucapnya.

Politisi Fraksi Partai Golkar itu meminta pihak perusahaan yang berada di wilayah tersebut segera memperbaiki jalan yang berlubang.

Baca: Kegiatan MTQ ke V di Belitang Resmi Ditutup, Kafilah Kecamatan Sekadau Hilir Raih Juara Umum 

Sehingga, dengan kondisi jalan yang baik itu akan memudahkan masyarakat dan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat.

“Kami berharap perusahaan dapat memperbaiki jalan yang rusak, paling tidak ditimbun dengan pasir dan batu,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau, Heri Handoko Susilo mengungkapkan, jalan tersebut belum masuk jalan kabupaten.

Untuk itu, ia juga meminta perusahaan dapat memperhatikan kondisi jalan tersebut. “Belum masuk jalan kabupaten (Jalan SP 6–Nanga Menterap),” katanya singkat.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved