Wow Download YAP BNI, Transaksi Tanpa Tunai dan Kartu

CEO BNI Wilayah Banjarmasin, Muhammad Arafad mengatakan tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya

Wow Download YAP BNI, Transaksi Tanpa Tunai dan Kartu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINI
Kepala Bappeda Kota Pontianak Amirullah melakukan uji coba pembayaran via aplikasi YAP 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meluncurkan aplikasi smartphone dengan nama Your All Payment (YAP) di Warung Kopi (Warkop) Kota Kita, Jalan Hijas, Sabtu (17/3/2018). Launching YAP sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless) berlangsung meriah dengan seremonial dan live music.

Launching alat pembayaran non tunai ini dihadiri langsung Muhammad Arafad sebagai CEO BNI Wilayah Banjarmasin, Kepala Bappeda Pontianak, Amirullah, Perwakilan dari Bank Indonesia, Trisna Handayani, Suharna, dan Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank OJK.

Baca: Skimming - Pelaku Cukup 5 Menit Kuras Uang Nasabah di ATM

CEO BNI Wilayah Banjarmasin, Muhammad Arafad mengatakan tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya. YAP menjadi alat bayar pertama dengan menggunakan tiga sumber dana, yaitu kartu debit, kartu kredit, dan uang elektronik BNI (UnikQu).

Baca: Geger! Penemuan Tengkorak Manusia di Menjalin, Pengakuan Keluarga Ungkap Indentitas Korban

"Pengguna bisa dengan mudah memilih sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi. Tak perlu bawa kartu, semua pengguna smartphone dapat dengan mudah menggunakan YAP dengan sumber dana uang elektronik UnikQu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu kredit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya," ujar Arafat.

Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved