Salut! Idap Jantung Bocor, Nilai Sekolah Abiyoga Tetap baik

Ia terlihat aktif dan ceria, serta mampu berinteraksi dan bermain bersama teman sebaya dan sekelasnya seperti anak yang lain.

Salut! Idap Jantung Bocor, Nilai Sekolah Abiyoga Tetap baik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / FERRYANTO
Jumiati dan anaknya Abiyoga, saat menghadiri konser Amal Abiyoga yang di gelar di Halaman Kantor Camat Siantan, Kabupaten Mempawah.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH – Abiyoga, seorang bocah tangguh dari Kecamatan Siantan, yang telah didiagnosa oleh Dokter sejak umur 3 bulan telah mengalami Jantung bhocor.

Yoga sapaan akrab dirinya yang lahir pada 25 Februari 2004, merupakan Putra dari pasangan Tomi dan Jumiati, saat ini telah menginjak usia 14 tahun.

Yoga yang saat ini telah duduk di kelas 8 SMP N 1 Siantan ini tampak seperti anak – anak pada umumnya, tak nampak kesedihan ataupun kesakitan yang ia rasakan.

Ia terlihat aktif dan ceria, serta mampu berinteraksi dan bermain bersama teman sebaya dan sekelasnya seperti anak yang lain.

(Baca: Pemuda Singkawang Produkai Film Lokal, Ini Tema Yang Diangkat )

Ibunya, Jumiati memaparkan bahwa anaknya sejak kecil hingga kini mampu  menjalani kesehariannya seperti anak – anak pada pada umumnya, hanya saja Yoga memang tidak bisa kelelahan, karena hal itu dapat mempengaruhi tubuhnya.

“Yoga  tidak boleh kelelahan, kalau kecapean, tangannya aga membiru gitu,”tuturnya.

Sang ibu bangga dan sangat bersyukur, kendati Yoga didiagnosa Jantung Bocor sejak usia 3 bulan, sang anak mampu mengikuti pelajaran dengan baik di sekolah.

“Alhamdulillah, sekolahnya ndak pernah ke ganggu, nilainya juga lumayan, tapi yah kalau pelajaran olah raga memang tidak bisa ikut secara optimal,” paparnya.

tribunpontianak
instagram.com/tribunpontianak
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved