Breaking News:

Pemuda Singkawang Produksi Film Lokal, Ini Tema Yang Diangkat

cara untuk memperlihatkan toleransi yang sangat kuat di Kota Singkawang, adalah melalui film

Penulis: Hamdan Darsani | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HAMDAN DARSANI
SYUTING - Sindikat Cinema Singkawang Saat mengmabil gambar di Sejumlah lokasi di Kota Singkawang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Geliat anak muda Kota singkawang mulai terasa. Beberapa komunitas film di Kota Singkwang mulai bermunculan dan menelurkan karya-karya yang menghibur dan juga mengedukasi.

Satu di antaranya adalah Komunitas Sindikat Sinema Singkawang memproduksi film fiksi yang mengangkat tema keberagaman di kota singkawang.

(Baca: Terekam CCTV! Pakai Jaket Driver Ojek Online, Pria Ini Bawa Penumpang Curi Motor )

Produksi film lokal yang mereka lakukan melibatkan organisasi yang digawangi pemuda-pemudi di Kota Singkawang itu memulai pengambilan gambar sejak Februari dan kini telah selesai melakukan pengambilan gambar untuk kebutuhan film yang mereka buat.

"Tema besarnya adalah keberagaman, dengan latar utama pelaksanaan Cap Go Meh di Kota Singkawang yang menyatukan beragam masyarakat dari berbagai kalangan," kata Wirya Kurniawan, Ketua dari Sindikat Sinema Singkawang Minggu (18/3/2018).

(Baca: Heboh! Dua Penumpang Lakukan Asusila di Toilet Pesawat Terciduk Pramugari )

Wirya mengatakan Kota Singkawang sebagai Kota dengan toleransi yang sangat tinggi setidaknya mesti bisa memberikan contoh kepada daerah lain, dimana dalam perkembangan kekinian, isu toleransi seolah menjadi jurang pemisah antar banyak warga.

"Salah satu cara untuk memperlihatkan toleransi yang sangat kuat di Kota Singkawang, adalah melalui film, dan ini yang kita kerjakan," ujarnya

Dalam peresmian organisasi Sindikat Sinema Singkawang, juga dihadiri Staf di Kantor Staf Presiden, Adrianto Gani, ia berpesan agar film yang diproduksi oleh pemuda kota singkawang ini dapat memberi peran baik untuk perkembangan pemuda dikota Singkawang, maupun masyarakat pada keseluruhannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved