Kisah Ketelatenan Sang Ibu Rawat Abiyoga Yang Alami Jantung Bocor

Ia terlihat aktif dan ceria, serta mampu berinteraksi dan bermain bersama teman sebaya dan sekelasnya seperti anak yang lain.

Kisah Ketelatenan Sang Ibu Rawat Abiyoga Yang Alami Jantung Bocor
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Jumiati dan sang anak Abiyoga yang mengalami Kelainan Jantung Bocor, di Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH – Abiyoga, seorang bocah tangguh dari Kecamatan Siantan, yang telah didiagnosa oleh Dokter sejak umur 3 bulan telah mengalami Jantung Bocor.

Yoga sapaan akrab dirinya, ia lahir pada 25 Februari 2004, Yoga yang merupakan anak ke 2  dari pasangan Tomi dan Jumiati, saat ini telah menginjak usia 14 tahun.

Baca: Salut! Idap Jantung Bocor, Nilai Sekolah Abiyoga Tetap baik

Yoga yang saat ini telah duduk di kelas 8 SMP N 1 Siantan ini tampak seperti anak – anak pada umumnya, tak nampak kesedihan ataupun kesakitan yang ia rasakan.

Ia terlihat aktif dan ceria, serta mampu berinteraksi dan bermain bersama teman sebaya dan sekelasnya seperti anak yang lain.

Baca: Sejumlah Musisi Lokal Meriahkan Konser Amal Untuk Abiyoga Bocah Penderita Jantung Bocor di Siantan

Tak nampak bahwa ia tengah mengalami Kondisi Jantung Bocor.

Jumiati sang ibu menceritakan awal dimana sang anak di ketahui mengalami Kondisi Jantung Bocor saat usia Yoga baru 3 bulan.

“Dulu, pas dia umurnya 3 bulan, sempat sakit, demam, terus saya bawa lah ke puskesmas, tapi ndak sembuh – sembuh, terus saya coba bawa ke dokter, dan Dokter bilang, dari tanda – tandanya ini jantung bocor, terus saya langsung cek juga kerumah sakit dulu, ternyata setelah di cek memang Yoganya mengalami Bocor jantung,”paparnya.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved