Tahun 2018 Ombusdman RI Nilai 3 Item Produk Pelayanan Polres Mempawah

Tahun 2018, pihaknya akan melakukan penilaian terhadap 3 item produk pelayanan di Polres Mempawah.

Tahun 2018 Ombusdman RI Nilai 3 Item Produk Pelayanan Polres Mempawah
TRIBUN PONTIANAK/FERRYANTO
Ombusdman RI berikan hasil Observasi Kepatuhan tentang Standar pelayanan Publik dan Kompetensi Penyelenggara Pelayanan Publik kepada Polres Mempawah, di Aula Polres Mempawah, Kamis (15/03/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ombusdman Republik Indonesia memberikan hasil Observasi Kepatuhan tentang Standar pelayanan Publik dan Kompetensi Penyelenggara Pelayanan Publik kepada Polres Mempawah, Kamis (15/3/2018) siang.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Barat Agus Priyadi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi dari hasil penilaian Ombudsman di Polres Mempawah pada 2017.

Ia mengungkapkan bahwa pada 2017 pihak Ombusdman RI melakukan Penilaian 2 Produk Pelayanan di Polres Mempawah, yakni Pelayanan SKCK dan Pelayanan SIM C.

Baca: Hari Ini, Dua Produk Pelayanan Polres Mempawah Dapat Penilaian Ombudsman RI

"Untuk pelayanan SKCK Polres mendapat nilai 58,5 dan berada di Zona Kuning, namun, untuk pelayanan SIM C, Pihak Polres mendapatkan nilai tinggi, yakni 90 dan berada di Zona Hijau,"ungkapnya.

Dirinya pun menjelaskan bahwa pada tahun 2018, pihaknya akan melakukan penilaian terhadap 3 item produk pelayanan di Polres Mempawah.

"Untuk tahun 2018 ini, kita akan tambah melakukan penilaian 3 item, yakni Pelayanan SIM, SKCK dan Pelayanan Surat Kehilangan atau SPKT," tuturnya.

Dirinya berharap di 2018 ini, pihak Polres dapat segera memenuhi standar pelayanan yang ada sehingga dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan mendapatkan nilai di Zona Hijau.

"Inikan Pelayanan SKCK masih di Kuning, ya kalau bisa, di 2018 ini seperti pelayanan SIM yang mendapatkan Hijau,"paparnya.

"Dengan adanya Sosialisasi ini juga dapat membuka wawasan bagi pelayan masyakarat, bahwa tiap instansi pelayanan publik, itu wajib melakulan inovasi pelayanan publik dan mengikuti standar, agar pelayanan masyarakat lebih berkualitas dan dan lebih baik, serta masyarakat lebih nyaman,"pungkasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved