Breaking News:

Raih Nilai Tertinggi, Disdukcapil Mempawah Patut jadi Percontohan Pelayanan

Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil lah yang mendapatkan predikat nilai tertiggi di antara instansi lain yang ada di Kabupaten Mempawah.

Penulis: Ferryanto | Editor: Rizky Zulham
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Hasil Penilaian Ombusdman terhadap Produk Layanan di beberapa Intansi Pemerintahan Kabupaten Mempawah. Kamis (15/03/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ombusdman RI pada hari ini memberikan hasil Observasi Kepatuhan tentang Standar pelayanan Publik dan Kompetensi Penyelenggara Pelayanan Publik kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah. Kamis (15/03/2018) sore.

Agus Priyadi, S.H Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Barat mengatakan bahwa Ombusman telah melakukan penilaian terhadap 48 produk pelayanan, dari 8 OPD di Pemerintahan Kabupaten Mempawah, dan Pemerintah Kabupaten Mempawah mendapatkan nilai rata - rata 73,64.

Ia mengungkapkan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil lah yang mendapatkan predikat nilai tertiggi di antara instansi lain yang ada di Kabupaten Mempawah.

Baca: Hari Ini, Dua Produk Pelayanan Polres Mempawah Dapat Penilaian Ombudsman RI

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mempawah mempunyai 5 produk layanan, dan ke 5 produk layanan ini mendapat nilai rata - rata nilai 96, sehingga berada di zona hijau.

Iapun mengungkapkan kategori penilaian yang di jadikan bahan acuan pihak Ombusdman dalam melakukan penilaian.

"Jangka, waktu, biaya, sarana, prasarana, visi, misi, persyaratan, prosedur, maklumat, pengaduan, itu yang menjadi beberapa katergori penilaian kami,"paparnya.

Iapun berharap dengan adanya penilaian dari Ombusdman ini dapat mendorong percepatan peningkatan pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved