Breaking News:

Pimpinan Instansi yang Tak Tingkatkan Pelayanan Terancam Non-Job

Dari hasil penilaian Ombusdman, masih terdapat beberapa produk layanan dari 2 Unit Layanan yang mendapatkan penilaian Merah.

Penulis: Ferryanto | Editor: Rizky Zulham
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Penyerahan Hasil Penilaian Ombusdman terhadap standar pelayanan Publik di Pemerintah Kabupaten Mempawah, di aula Kantor Bupati Mempawah. Kamis (15/03/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ombusdman RI pada hari ini memberikan hasil Observasi Kepatuhan tentang Standar pelayanan Publik dan Kompetensi Penyelenggara Pelayanan Publik kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah. Kamis (15/03/2018) sore.

Ombusman sendiri melakukan penilaian terhadap 48 produk pelayanan, dari 8 OPD di Pemerintahan Kabupaten Mempawah, dan Pemerintah Kabupaten Mempawah mendapatkan nilai rata - rata 73,64.

Dari hasil penilaian Ombusdman, masih terdapat beberapa produk layanan dari 2 Unit Layanan yang mendapatkan penilaian Merah.

Baca: Tingkatkan Pelayanan, Gusti Ramlana Minta Komitmen SKPD

Gusti Ramlana mengungkapkan dirinya telah melakukan koordinasi dengan Sekda agar segera melakukan koordinasi dengan instansi - instansi terkait demi peningkatan nilai pelayanan yang ada.

"Tadi saya minta kepada sekda untuk membentuk tim pengendali, dan mengadakan rapat berkala tiap bulan untuk mengiintensifkan pertemuan yang ada, guna meningkatkan pelayanan dan penilaian ini"paparnya.

Baca: Hari Ini, Dua Produk Pelayanan Polres Mempawah Dapat Penilaian Ombudsman RI

Gusti bahkan mengancam akan menonjobkan bagi pimpinan intansi yang tidak bisa melakukan peningkatan pelayanan.

"Kita Siapkan Sanksi untuk kebijakan, sepanjang yang memang ketentuan, ketentuan sebagai pimpinan, apa yang menjadi kewajiban dari seorang pimpinan,mau tidak mau bila tidak ada perubahan kita bisa Non Job kan dulu,"tegasnya.

Iapun berharap dengan meningkatnya pelayanan yang ada, dapat membuat masyarakat lebih merasa puas dengan kinerja Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved