Murid SMA Negeri 1 Ambalau Datangi Mapolsek, Ada apa ya??

Ia berharap dapat menimbulkan juga kesadaran bagi generasi muda di Kecamatan Ambalau untuk tidak mencoba menggunakan narkoba.

Murid SMA Negeri 1 Ambalau Datangi Mapolsek, Ada apa ya??
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Murid SMA Negeri 1 Ambalau yang ingin mendapatkan penjelasan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dari petugas Mapolsek Ambalau, Kamis (15/3/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kesadaran akan bahaya obat-obat terlarang seperti narkoba bagi generasi muda terutama di kalangan pelajar membuat Siswa SMA Negeri 1 Ambalau mendatangi Mapolsek Ambalau, Kamis (15/3/18) pagi.

Anggota Bhabinkantibmas, Bripda Dimas Pramuja yang menerima kedatang para siswa merasa senang karena hal tersebut menunjukkan para generasi muda terutama pelajar peduli akan bahaya akan penyalahgunaan narkoba.

"Siswa-siswi ini ingin mendapatkan penjelasan akan bahaya dan dampak dari penyalahgunaan narkobayang marak terjadi selama ini, apalagi peredaran narkoba pada saat sekarang sudah mulai beredar di daerah perhuluan," katanya.

Baca: Tingkatkan Keimanan dan Mental, Anggota Polres Sintang Ikuti Binrohtal

Bripda Dimas menjelaskan Narkoba atau Narkotika menurut Pasal 1 angka 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semisintetis.

"Narkoba dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan, yang dibedakan ke dalam golongan-golongan sebagaimana terlampir dalam Undang-Undang ini, saya harapkan para pelajar dapat paham dan mengerti sehingga tidak akan mencoba-coba menggunakan Narkoba atau narkotika," jelasnya.

Baca: Dinkes Sintang Terus Jaga dan Tingkatkan Kapasitas Kemampuan Tenaga Perawat

Kapolsek Ambalau Iptu Oscar Hardyan sangat mengapresiasi para siswa rasa ingin tahu bahaya penggunaan narkoba.

Ia berharap dapat menimbulkan juga kesadaran bagi generasi muda di Kecamatan Ambalau untuk tidak mencoba menggunakan narkoba.

"Karena bahaya yang di timbul kan nya sangat lah besar, dan sosialisasi akan bahaya narkoba di kalangan pelajar akan lebih kami tingkat kan guna menciptakan lingkungan dan masyarakat yang bebas dari narkoba," tutupnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved