Breaking News:

Dimana Membuat SIM B2

Ketentuan umur untuk B2 yakni minimal berusia 21 tahun dan pernah memiliki SIM B minimal satu tahun serta melampirkan Sertifikat Klipeng.

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Padatnya antrian masyarakat yang mengajukan perpanjangan maupun pembuatan SIM di sentra layanan SIM Polresta Pontianak, Jalan Johan Idrus, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (6/1/2018) siang. Setelah libur panjang Natal dan Tahun Baru lalu pengajuan SIM baru atau perpanjangan ini meningkat drastis, bahkan untuk pengajuan di SIM Keliling bisa mencapai lebih dari 90 pengajuan dalam satu hari. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bun, saya punya SIM B1 terbitan luar Kalbar. Sekarang saya tinggal di Kabupaten Mempawah, sekarang mau perpanjang dan naik tingkat B2. Apakah saya bisa naik tingkat dan membuat di Polres yang di Pontianak.

082147330xxx

Baca: Apa Albothyl untuk Sariawan Dilarang Edar

Hanya Bisa di Polresta Pontianak

Pemohon bisa membuat di Polres Pontianak asalkan ada e-KTP dan cukup umur untuk ketentuan SIM B2.

Selain itu lampirkan SIM lama serta persyaratan permohonan SIM lainnya termasuk Sertifikat Klipeng.

Baca: Seorang Pramugari Nekat Melompat lewat Pintu Darurat, Begini Kondisinya setelah Jatuh

Ketentuan umur untuk B2 yakni minimal berusia 21 tahun dan pernah memiliki SIM B minimal satu tahun serta melampirkan Sertifikat Klipeng.

Di Kalbar untuk membuat SIM B2 harus di Layanan SIM Satlantas Polresta Pontianak dan Sertifikat Klipeng bisa diajukan ke Samsat Prov Kalbar yang berada di Jalan Adisucipto, Pontianak.

Sesuai PNBP yang berlaku di Polri PP No 60 tahun 2016, Biaya penerbitan SIM B2 atau B2 Umum untuk permohonan baru Rp 120.000. Biaya perpanjangan Rp 80.000 dan pelayanan ujian keterampilan mengemudi Rp 50.000.

Untuk persyaratan selain melampirkan SIM lama dan sertakan sertifikat Klipeng, KTP, dan Surat Keterangan Sehat dari Dokter. Sekian dan Terima Kasih.

Kombes Pol Nanang Masbudi SIK MSi
Direktur Lalu lintas Polda Kalbar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved