Berpredikat Sukses Selenggarakan Tahapan Pemilu, KPU Mempawah Anut Kinerja Teamwork

Integritas yang dikedepankan sebagai acuan teamwork dan keterpaduan kinerja antara satu dengan lainnya dalam melaksanakan tugas.

Berpredikat Sukses Selenggarakan Tahapan Pemilu, KPU Mempawah Anut Kinerja Teamwork
TRIBUNFILE/ISTIMEWA

Citizen Reporter
Dhofir, S. S, M pd

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah terdiri dari 6 komisioner, diantaranya sebagai Ketua KPU Kusnandi, dan lainnya merupakan selaku anggota, seperti Munir Putra, Muhammad Agus Soesanto, Mursalin, dan Yudo Suseno.

Komisi Pemilihan Umum (KPU), adalah sebuah lembaga negara yang menjadi penyelenggara dalam pemilihan para pemimpin disuatu wilayah mulai dari Bupati, Walikota, Gubernur, Legeslatif, hingga kepala negara yakni Presiden.

Kabupaten Mempawah sebagai salah satu daerah yang akan mengikuti kontestan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 27 Juni 2018, dari pemilihan bupati dan wakilnya serta pemilhan gubernur dan wakilnya di Provinsi Kalimantan Barat.

KPU di Kabupaten Mempawah, tidak hanya mempersiapkan dalam pelaksanan pemilihan calon Bupati dan Gubernur beserta wakilnya namun juga sudah mempersiapkan diri dalam pemilihan Legeslatif dan Presiden di tahun 2019.

Baca: Suryadman Gidot Gandeng Istri Blusukan ke Pasar Sambas

Sebagai komisi penyelenggara pemilihan umum, KPU di Kabupaten Mempawah melaksanakan upaya-pengerjaan tahapan-tahapan pemilihan dengan cukup sempurna, dibuktikan dengan selesai dan terlaksananya dengan sangat baik seperti bimbingan tehnis, sosialisasi, pencoklitan, hingga pelaksanaan pleno yang sudah dan yang akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Mempawah.

Integritas yang dikedepankan sebagai acuan teamwork dan keterpaduan kinerja antara satu dengan lainnya dalam melaksanakan tugas masing-masing komisioner.

Meski berbeda tupoksi namun keterkaitan untuk saling membantu dan menguatkan kinerja pemilihan umum, menjadi satu kesatuan yang saling menguatkan demi hasil yang sempurna.

Sementara sikap loyalitas yang dipegang kuat dengan berprinsip pada aturan-aturan yang sudah berhukum tetap (UU PKPU), menjadi dasar dalam melaksanakan kegiatan dan tahapan-tahapan pelaksanaan pemilu serentak 2018.

Oleh sebab itu, KPU di kabupaten Mempawah menjadi salah satu daerah yang bisa diberi predikat sukses dalam menyelenggarakan kegiatan dan tahapan-tahapan pemilihan umum, dan tentunya terus-menerus merekatkan integritas dan loyalitas yang sudah terbangun oleh para komisioner hingga selesainya pemilihan Bupati dan wakilnya beserta Gubernur dan wakilnya.

Sehingga calon kepala daerah tersebut resmi terpilih dan dilantik sebagai bupati di Kabupaten Mempawah dan sebagai Gubernur di Provinsi Kalimantan Barat.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved