Suka Drama Sejak Lama, Hanifah Mantap Gabung Komsan IAIN Pontianak

Pernah dapat peran nyonya besar dengan kepribadian pemarah dan cerewet. Ini berbeda dengan karakter asli saya

Suka Drama Sejak Lama, Hanifah Mantap Gabung Komsan IAIN Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Komsan IAIN Pontianak, Hanifah, saat dijumpai, Senin (12/03/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Minat terhadap drama membawa Hanifah Aulia (22) kini geluti seni peran. Hal ini pulalah yang lantas mendorongnya bergabung menjadi anggota di Komunitas Santri, UKM teater di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak yang populer disebut Komsan.

"Sejak dulu saya memang suka drama," ujar mahasiswi semester 6, di Jurusan Perbankan Syariah, IAIN Pontianak itu, saat dijumpai, Senin (12/03/2018).

Ia menceritakan, interaksinya pertama kali dengan Komsan saat masih menjadi mahasiswi di tingkat awal. Terkesima saat menonton beberapa penampilan Komsan, iapun mantap memutuskan bergabung.

Dalam prosesnya, iapun merasakan banyak hal-hal positif yang didapatnya. Baik secara personal maupun interpersonal.

(Baca: Terungkap! Uang Habis di Tempat Karaoke, Pria Ini Lapor Jadi Korban Perampokan Karena Ini )

Wawasannya tentang dunia teater dan seni peran jelas kian bertambah. Dituntut untuk bisa melakonkan satu karakter tertentu, membuatnya juga lebih banyak belajar banyak hal.

"Pernah dapat peran nyonya besar dengan kepribadian pemarah dan cerewet. Ini berbeda dengan karakter asli saya, dan memang butuh perjuangan ekstra untuk mendalami karakter peran itu," ungkapnya.

Namun semua proses yang dijalaninya itu bermuara pada satu hal. Potensi diri yang semakin berkembang dan kian lebih baik.

"Rasa percaya diri juga semakin baik dengan semakin seringnya tampil. Jika awalnya dulu saya pemalu, sekarang sudah percaya diri tampil di depan publik," bebernya.

Ia mengakui, ada beberapa hal yang sampai saat ini tetap menjadi tantangan baginya. Termasuk mainkan peran yang berbeda dengan karakter aslinya.

(Baca: Polsek Pontianak Barat Ciduk Maling Handphone, Ini Tersangkanya )

Namun, ia meyakini semua proses yang dilalui itu akan punya dampak positif baginya. "Apalagi, di Komsan, saya benar-benar merasakan solidaritas, kekeluargaan dan rasa saling peduli sesama anggota," pungkasnya yang kini dipercaya menjadi Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Komsan IAIN Pontianak itu.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved