Bangun Kemapanan Finansial Sejak Mahasiswa Dengan Beinvestasi di Pasar Modal

Bicara tentang ekonomi, soal bisnis, jadi mahasiswa sambil dapat penghasilan, investasi bisa jadi satu di antara jalannya

Bangun Kemapanan Finansial Sejak Mahasiswa Dengan Beinvestasi di Pasar Modal
ISTIMEWA
Beberapa agenda di Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Tanjungpura (KSPM Untan), beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Membangun kemakmuran dan kemapanan finansial sudah semestinya dibangun sedini mungkin. Bahkan, bagi para mahasiswa.

Tak hanya banyak jalan menuju Roma, upaya menuju kemapanan sejak di bangku kuliah pun bisa banyak cara pula. Berinvestasi di pasar saham, bisa jadi alternatif menarik.

"Bicara tentang ekonomi, soal bisnis, jadi mahasiswa sambil dapat penghasilan, investasi bisa jadi satu di antara jalannya," ujar Ketua Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Tanjungpura (KSPM Untan) Roberto Maradona (21), saat dijumpai, Sabtu (10/03/2018).

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura (FEB Untan) semester 6 ini memaparkan, investasi di pasar saham jadi peluang yang terbuka sangat lebar bagi mahasiswa.

(Baca: Rumah Hangus Terbakar, Saberi: Semuanya Habis Tak Ada yang Tersisa )

"Apalagi jika kita punya modal, dan mau belajar. Kita bisa punya masa depan di situ," sambungnya.

Dengan berinvestasi di pasar saham, seorang mahasiswa bisa menabung saham. Dengan demikian, bisa pula merencanakan finansial lebih baik untuk kebutuhan di masa depan.

Ada cukup banyak contoh orang-orang yang berhasil di pasar modal. Tak jarang orang-orang tersebut berasal dari kalangan pemuda, seperti Ryan Filbert dan sebagainya.

(Baca: Miris! Dua Wanita Ini Hajar Seorang Siswi Yang Masih Berseragam, Diduga Gara-Gara Cowok )

Dengan demikian, katanya, pasar modal jelas punya prospek yang sangat besar di masa mendatang. Terutama bagi mahasiswa, dalam merencanakan dan membangun kemapanan finansialnya.

"Apalagi bagi mahasiswa ekonomi. Akan jadi sangat aneh jika tak faham seputar invetasi dan tak memanfaatkan peluang besar yang ada di pasar modal ini," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved