Smartwoman

Miris dengan Generasi Muda yang Sudah Kenal Narkoba

Shinta Bella mengungkapkan merasa miris dengan generasi muda yang sudah kenal narkoba...

Miris dengan Generasi Muda yang Sudah Kenal Narkoba
Ist
Duta Anti Narkoba 2018, Shinta Bella 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ana Sesar Andani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai Duta Anti Narkoba 2018, Shinta Bella mengungkapkan merasa miris dengan generasi muda yang sudah kenal narkoba.

Terpilih menjadi Duta Anti Narkoba Ia merasa sedih dengan jumlah pengguna markoba khususnya di Kalbar yang terus bertambah.

"Sayang sekali banyak anak muda Kalbar terutama diperbatasan sudah mengenal narkoba. Walaupun sebagian besar tidak menggunakan tapi mereka layak diberikan bimbingan," ucapnya.

Baca: Kebiasaan di Depan Cermin Menjadi Awal Perjalanan

Bella dan teman-temannya bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalbar melakukan penyuluhan kesekolah-sekolah sebagai target utama.

Informasi yang diperolehnya menyebutkan daerah perbatasan kerap menjadi bandar dari peredaran narkoba sedangkan rantai pengguna berasal dari kota bahkan luar pulau.

"Target utama dari penyuluhan adalah generasi muda. Kenapa? Mereka masih belum mengetahui akibat jangka panjang dari penggunaan narkoba. Kami bersama BNN dan Polda Kalbar gencar memberikan edukasi kepada adik-adik," ucap perempuan yang miliki hobi olahraga renang dan traveling ini.

Menurut perempuan asal Ponorogo ini narkoba sangat berbahaya karena miliki sifat habitual, addict dan toleran.

Habitual, sifat yang berasal dari kebiasaan tentunya sangat sulit untuk pecandu narkoba berhenti dari kebiasaan buruknya tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved