Seringnya Indekos Dijadikan Tempat Mesum! DPRD Minta RT-RW Berperan Aktif Dilingkungannya

Anggota DPRD Kota Pontianak, Mashudi meminta Rukun Tetangga (RW) dan Rukun Warga (RW) untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Seringnya Indekos Dijadikan Tempat Mesum! DPRD Minta RT-RW Berperan Aktif Dilingkungannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota DPRD Kota Pontianak Mashudi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mencegah penyimpangan permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat termasuklah indekos yang sering dijadikan tempat mesum bahkan kontrakan, Anggota DPRD Kota Pontianak, Mashudi meminta Rukun Tetangga (RW) dan Rukun Warga (RW) untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Lonjong sapaan akrab nya ini menuturkan jika RT/RW sebetulnya ujung tombak dari pemerintah harus lebih aktif untuk mengontrol lingkungannya.

Tak hanya untuk mencegah perbuatan asusila, peran RT-RW di sampaikannya juga untuk mengetahui setiap warga yang keluar masuk wilayahnya.

Baca: Pemaparan Kronologis dari Korban Pemilik Warung dan Pick Up Laka di Wajok, Ini Videonya

Ia meminta pada seluruh RT/RW yang mendapatkan amanah dari warganya untuk mengecek indekos maupun kontrakan yang ada, bahkan seluruh warga yang tinggal juga harus diketahui.

"Jika memang ada indekos atau rumah kontrakan di wilayahnya, harus dicek siapa saja yang tinggal di tempat itu. Jangan sampai malah disalahgunakan," ucapnya, Kamis (8/3/2018).

Ia menegaskan sebaiknya indekos dibuat khusus, jika untuk wanita, maka khusus wanita dan begitu juga sebaliknya sehingga lebih mudah memonitornya.

Ia mengaku prihatin jika masih ditemukan pasangan bukan suami istri yang tinggal dalam satu kamar. Meski dia tidak begitu yakin jika yang melakukannya adalah warga Kota Pontianak.

Sebagai ibu kota provinsi, dia mengatakan kemungkinan besar mereka yang terjaring razia adalah warga luar Pontianak.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved