Hewan Dilindungi! Warga Serahkan Bayi Kucing Hutan Kepada BKSDA Resort Sukadana

Seekor bayi kucing hutan atau biasa dikenal kucing batu di serahkan Masyikur warga dusun Sungai Gali, Desa Pangkalan Buton

Hewan Dilindungi! Warga Serahkan Bayi Kucing Hutan Kepada BKSDA Resort Sukadana
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Anak kucing hutan yang diamankan dari warga Desa Pangkalan Buton 

Laporan Wartawan Tribun Potianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Seekor bayi kucing hutan atau biasa dikenal kucing batu di serahkan Masyikur warga dusun Sungai Gali, Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana kepada pihak Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Resort Sukadana, setelah di pelihara kurang lebih satu minggu.

Berawal dari laporan warga, melalui call center BKSDA, pihak BKSDA langsung menanggapi dan menjemput seekor kucing hutan, yang bernama latin Pardofelis Marmorata di rumah salah seorang warga masyikur.

Baca: Menteri Yohana Serukan Sekarang Waktunya Suara Perempuan Didengar

Di ceritakan Masyikur, ia menemukan kucing hutan tersebut dalam keadaan yang menggenaskan. Dimana kucing yang betina induk dan dua ekor anaknya sedang menghindar dari kejaran anjing, malang satu ekor anaknya tertinggal dan di temukan Masyikur. Merasa kasihan, ia pun langsung membawa anak kucing tersebut.

Baca: Jelang Laga AC Milan vs Arsenal - Wenger Dianggap Tak Sanggup Kalahkan Gattuso

Sementara itu, Kepala BKSDA Resort Sukadana Urai Iskandar menjelaskan, bahwa kucing hutan tersebut sementara akan di amankan di Resort BKSDA Sukadana, yang nanti akan di bawa ke IYARI Ketapang untuk diperiksa kesehatannya.

"Di prediksikan usia bayi kucing hutan tersebut baru berumur kurang lebih 15 hari. melihat kondisi kucing tersebut masih belum dapat sempurna membuka mata, "terang Urai.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved