Pilgub Kalbar

Kampanye Dialogis di Kendawangan, Milton Sebut Masyarakat Harap Diakomodir Jadi Karyawan WHW

Sebagai Cagub, Milton-Boy menyampaikan visi misi, tetapi juga lebih fokus pada kepentingan masyarakat di Kendawangan

Penulis: Subandi | Editor: Jamadin
ISTIMEWA
Satu diantara paslon Cagub-Cawagub Kalbar, Milton Crosby-Boyman Harun saat melaksanakan kampanye dialogis bersama masyarakat Kendawangan dan Banjar Sari Ketapang, Selasa (6/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu diantara paslon Cagub-Cawagub Kalbar, Milton Crosby-Boyman Harun melaksanakan kampanye dialogis bersama masyarakat Kendawangan dan Banjar Sari Ketapang, Selasa (06/03/2018).

Berdasarkan rilis yang diterima, Milton dan Boyman pun disambut baik oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, para pemuda, ibu-ibu hingga masyarakat dari desa lainnya.

"Sebagai Cagub, Milton-Boy menyampaikan visi misi, tetapi juga lebih fokus pada kepentingan masyarakat di Kendawangan," kata Milton.

Karena mayoritas petani dan nelayan, pihaknya pun menawarkan pada petani sawit mandiri, karet mandiri 

(Baca: Kejari Kapuas Hulu Musnahkan Barang Bukti, Tonton Videonya )

Sedangkan untuk nelayan, tentu, kata dia, pihaknya akan bantuan termasuk berkaitan dengan kepentingan nelayan didaerah laut atau pantai.

"Disamping itu masyarakat juga meminta supaya dalam dialog agar WHW dapat mengakomodir masyarakat sekitar menjadi karyawan. Selama ini, lebih banyak karyawan asing. Ini adalah kewenangan Gubernur, kami tampung dan akan diinventarisir ulang," katanya.

(Baca: Naik Rp7 Juta, Harga Rumah Subsidi Kini Rp142 Juta )

Milton mengatakan, ia menginginkan paling tidak masyarakat disekitar pabrik itu bisa menjadi karyawan mulai dari buruh dan sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

Selain itu, masyarakat juga ingin adanya pemekaran kabupaten kota terutama Kendawangan Raya.

Kemudian masyarakat meminta Jalan Provinsi ditingkatkan dari yang biasa menjadi aspal.

"Dalam kesempatan yang baik inilah kami berkomunikasi supaya semua yang bergiatan tersebut memberikan yang terbaik. Sebagai Cagub, kami siap membantu karena Kalbar harus segera dimekarkan kabupaten yang luas supaya kesejahteraan yang berkeadilan, pembangunan yang cepat, pelayanan publik pada masyarakat dapat terwujud dengan baik," ujarnya.

Ia pun mengatakan, masyarakat siap mendukung Milton-Boy menjadi Gubernur Kalbar. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved