Citizen Reporter

Kanit Dikyasa Sosialisasi Ops Keselamatan Kapuas 2018 via Radio

Berbagai cara di tempuh Satlantas Polres Singkawang untuk mensosialisasikan adanya kegiatan pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas 2018.

Kanit Dikyasa Sosialisasi Ops Keselamatan Kapuas 2018 via Radio
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kanit dikyasa sosialisasi ops keselamatan kapuas 2018 melalui radio kepada warga kota singkawang 

Citizen Reporter
Humas Polres Singkawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Berbagai cara di tempuh Satlantas Polres Singkawang untuk mensosialisasikan adanya kegiatan pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas 2018, salah satu cara yaitu mensosialiasikan kepada masyarakat melalui radio seperti yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang IPDA Jamian, Selasa (06/03/2018).

Walau peran radio sudah tidak seperti dahulu sebelum adanya kecanggihan teknologi handphone saat ini.

Namun radio tetap masih menjadi daya tarik bagi sebagian masyarakat untuk menyebarkan informasi apapun.

Oleh karena itu Kanit Dikyasa Satlantas Polres Singkawang tidak mengesampingkan radio dan tetap menggunakan untuk sebagai media informasi bagi masyarakat.

Baca: Video Suasana Kepanikan Kebakaran RSUD Abdul Azis Singkawang

Melalui Rapensi 107.5 Swara Pendidikan Singkawang IPDA Jamian memberikan sosialisasi kepada masyarat bahwa di Wilayah Hukum Polres Singkawang saat ini sedang di laksanakan Operasi Keselamatan Kapuas 2018.

Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Singkawang untuk lebih berhati-hati saat berkendara, gunakan perlengkapan berkendara mulai dari helm berstandart SNI, spion lengkap, sepeda berstandar (bukan modifikasi), serta lengkapi surat-surat berkendara mulai dari STNK dan SIM, dan yang paling penting tetap taati peraturan lalu lintas dengan selalu mengutamakan keselamatan diri saat berkendara.

Selain itu, Kanit Dikyasa menambahkan bahwa apabila ada operasi/razia kendaraan diharapkan masyarakat tidak usah takut dengan banting stir menghindari petugas.

Hal ini sangat membayakan keselamatan pribadi dan pengendara lainnya, mulai sekarang lengkapi diri dengan SIM dan STNK sebelum meninggalkan rumah.

“Melalui siaran radio ini diharapkan informasi pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas 2018 bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuhkan dan meningkatkan disiplin serta tertib dalam berlalu lintas” Terang Kanit Dikyasa IPDA Jamian.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved