Bagaimana Syarat Blokir Tanah

Kemudian nantinya akan dicocokan dengan KTP dan KK asli oleh petugas loket.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tribun, saya mau blokir tanah. Kalau ingin mengetahui informasi tanah di wilayah Kota Pontianak, bagaimana? Terima Kasih.
082182736xxx

Silakan Buat Permohonan beserta Alasan
Untuk melakukan blokir harus mengajukan permohonan dengan mengisi formulir yang telah disediakan. Selanjutnya mengisi alasan pemblokiran.

Selain itu juga melampirkan surat gugatan dan ditandatangani pemohon. Jika dikuasakan, lampirkan surat kuasa kemudian dibubuhi materai.

(Baca: Minta Pihak Berwenang Memblacklist CV Risky Abadi )

Selanjutnya lampirkan fotokopi identitas pemohon yakni KTP dan KK. Kemudian nantinya akan dicocokan dengan KTP dan KK asli oleh petugas loket.

Jika ada akta pendirian dan pengesahan badan hukum, agar dilampirkan fotokopinya. Namun juga akan dicocokan aslinya oleh petugas loket.

(Baca: Sementara RS Abdul Aziz Hanya Layani USG )

Kemudian sertakan dokumen pendukung pemblokiran (permintaan peradilan atau permintaan aparat penegak hukum, perorangan atau badan hukum yang menunjukan bukti kepemilikan berupa sertifikat asli atau bukti kepemilikan lainnya).

Hal ini sesuai Peraturan Kepala BPN RI No 1 tahun 2010 tentang Standar Pelayanan dan Pengaturan Pertanahan. Biaya nya Rp 50.000 untuk waktu pelaksanaan satu hari jika semua syarat dan ketentuan lengkap.Terima Kasih.

Rian Har Edy Santoso SE
Kepala BPN Kota Pontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved