Polres Sekadau Tekankan Tindakan Teguran Pada Operasi Keselamatan Kapuas

Operasi ini kan berlangsung selama 20 hari kedepan. Kita berharap masyarakat agar lebih tertib dalam berkendara

Polres Sekadau Tekankan Tindakan Teguran Pada Operasi Keselamatan Kapuas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
Operasi Keselamatan Kapuas 2018 yang digelar Sat Lantas di depan Mapolres Sekadau, Senin (5/3). Operasi tersebut akan berlangsung selama 20 hari kedepan.    

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Polres Sekadau telah mengggelar Operasi Keselamatan Kapuas 2018. Untuk itu, bagi masyarakat yang memiliki kendaraan agar dapat mematuhi tata tertib apabila saat berkendara.

Operasi digelar mulai 5 Maret sampai 25 Maret mendatang. Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Tri Teguh Mulyono menuturkan, sasaran pada operasi tersebut adalah kendaraan yang tidak layak jalan, pengendara yang tidak melengkapi surat-surat saat berkendara, menggunakan handphone saat sedang berkendara.

(Baca: Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan, Ini Yang Akan Dilakukan Polres Singkawang )

"Operasi ini kan berlangsung selama 20 hari kedepan. Kita berharap masyarakat agar lebih tertib dalam berkendara," ujarnya saat ditemui saat emimpin operasi di depan Mapolres Sekadau, Senin (5/3).

Ia juga mengatakan, Operasi Keselamatan Kapuas ini merupakan gantinya Operasi Simpatik yang digelar pada tahun sebelumnya.

(Baca: Ngeri! Detik-detik Bak Truk Fuso Ditabrak dari Samping Oleh Mobil Warna Putih )

"Operasi ini gantinya operasi Simpatik, jadi lebih ke teguran nantinya. Artinya kita dari kepolisian memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga keselamatan dalam berkendara, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi para pengendara lain," jelas Teguh.

Teguh juga mengatakan, pada operasi keselamatan tersebut lebih menekankan kepada teguran. Namun untuk tindak penilangan, nantinya dilihat dari para pengendara yang memang terbukti melakukan pelanggaran yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved