Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan, Ini Yang Akan Dilakukan Polres Singkawang

Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya

Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan, Ini Yang Akan Dilakukan Polres Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Polres Kota Singkawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2018, di Mapolres Singkawang, Jalan Firdaus, Senin (5/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Polres Kota Singkawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2018, di Mapolres Singkawang, Jalan Firdaus, Senin (5/3/2018).

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Kabag Ops Polres Singkawang Kompol Florentus Situgkir, SIK, MH, dan dihadiri Forkopimda Kota Singkawang, Para Kabag, Para Kasat, serta Kapolsek jajaran Polres Singkawang.

Kabag Ops Polres Singkawang selaku Pimpinan Apel membacakan amanat tertulis Kepala Korps Lalulintas Polri pada Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2018.

(Baca: Kediaman Dikunjungi Ustaz Abdul Somad, Ini Ungkapan Syahrini )

"Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," katanya.

Operasi Keselamatan Kapuas 2018 dilaksanakan secara serentak selama 21 hari terhitung mulai tanggal 5 Maret 2018 hingga 25 Maret 2018.

(Baca: Operasi Keselamatan Kapuas 2018, Kapolda Beberkan Target Operasi Kali Ini )

Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas 2018 akan lebih memprioritaskan secara edukatif, dengan memberikan penyuluhan, pembinaan dan penindakan.

Adapaun sasaran ataupun target pelanggar yaitu melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan motor roda 2, menggunakan handpone pada saat mengemudi, berboncengan menggunakan kendaraan bermotor lebih dari 1 orang serta belum cukup umur untuk berkendara.

Kabag Ops berharap dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Kapuas 2018 ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

"Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, serta menurunkan tingkat fatalitas korban lakalantas sehingga terwujudnya kamseltibcarlantas," harapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved