Pilwako Pontianak

Bikin Kagum! Pendukung Satar Alfian Kerap Joget dan Nyanyi Setiap Agenda KPU, Ternyata Ini Alasannya

Pesta demokrasi itu harus senang-senang, bukan berang-berang, apelagi sampai saling serang antar kandidat.

Bikin Kagum! Pendukung Satar Alfian Kerap Joget dan Nyanyi Setiap Agenda KPU, Ternyata Ini Alasannya
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Saat Satarudin dan Alfian Aminardi mendaftar sebagai Paslon di KPU beberapa waktu kalu dan diantar ribuan pendukungnya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Calon Wali Kota Pontianak nomor urut tiga, Satarudin yang berpasangan dengan Alfian Aminardi selalu mendengungkan politik santun dan edukasi politik setiap kali ia melakukan kampanye pada masyarakat.

Satarudin merintis karir politik dari bawah dan ia juga lahir dari masyarakat biasa dan ia adalah pemimpin yang dilahirkan masyarakat.

Sebelum mencalonkan dirinya sebagai calon wali kota, ia tengah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Pontianak.

Baca: Catat! Berikut Jadwal dan Rute Pawai Naga dan Barongsai Bersinar di Pontianak

Ia telah berkunjung disetiap lapisan masyarakat Kota Pontianak dan ia bawa aspirasi tersebut, sehingga ia memutuskan untuk menclonkan diri sebagai wali kota.

Pesta demokrasi menurutnya adalah sebuah ajang suka cita masyarakat untuk menentukan pemimpinnya. Sehingga mengedukasi masyarakat adalah hal yang paling penting saat melakukan kampanye dengan memaparkan program dan menyerap aspirasi.

"Pesta demokrasi itu harus senang-senang, bukan berang-berang, apelagi sampai saling serang antar kandidat. Kite harus berpolitik santun dan mengedukasi sehingga kite bise same-same majukan kote kite," ucapnya kental dengan bahasa Melayu Pontianak, Jumat (2/3/2018).

Satar sebut jangan heran jika para pendukungnya sering berjoget ketika ada kegiatan seperti pendaftaran di KPU dan pencabutan nomor urut, karena hal itu menunjukan kalau pesta demokrasi adalah tempat untuk bersenang-senang memilih pemimpin kedepannya.

Ditegaskan Satar jika prinsif hidup harus ditanamkan adalah lebih senang cari kawan daripade musuh. Lebih senang jadi kreatif daripade agresif.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved