Presma Poltesa Bangkitkan Semangat Mahasiswa Garda Terdepan NKRI

Dengan ini kami berharap bisa mengembalikan perjuangan mahasiswa kembali kepada khittahnya...

Presma Poltesa Bangkitkan Semangat Mahasiswa Garda Terdepan NKRI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Pahmi Ardi, Presiden Mahasiswa Poltesa. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Presiden Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas, Pahmi Ardi mengungkapkan, dengan dikukuhkan dan dilantiknya kepengurusan organisasi Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (KBM-Poltesa) oleh Direktur Poltesa, Mahyus SPd SE MM, pada Rabu (28/2/2018). Maka sebagai penanda awal kebangkitan mahasiswa.

"Ini adalah awal kebangkitan kami selaku mahasiswa. Dengan ini kami berharap bisa mengembalikan perjuangan mahasiswa kembali kepada khittahnya. Sebagaimana peran dan fungsi kami sebagai mahasiswa," ungkapnya, Kamis (1/3/2018).

Baca: Tato Tulisan Arab di Lengan Kanan Sophia Latjuba Tuai Pro Kontra, Ternyata Ini Maknanya

Menurut Pahmi, saat ini mungkin kerap terdengar mahasiswa dikatakan masif pergerakannya, dan tidak berbuat untuk kepentingan rakyat.

"Untuk itu, kami berharap mahasiswa kembali bangkit dan berkomitmen untuk mengabdi pada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terutama dalam mengawal pembangunan nasional dan Kabupaten Sambas pada khususnya," jelasnya.

Seiring dengan visi yang diusungnya, Pahmi ingin menjadikan BEM Poltesa sebagai organisasi pemersatu, mengayomi, penyalur minat dan bakat dan penyampai segala bentuk aspirasi mahasiwa.

"Maka dengan ini kami akan berusaha semaksimal mungkin, untuk merealisasikan itu semua. Meskipun kami juga tidak seperti lampu aladdin, yang bisa menghendaki segalanya untuk bisa dilakukan. Namun dengan ini berusaha sebaik mungkin dan berkomitmen untuk mewujudkan itu semua," terangnya.

Menurut Pahmi, sebagai garda terdepan mahasiswa teras perbatasan, pihaknya juga akan terus mendorong Kabupaten Sambas khususnya, agar menjadi daerah yang dapat bersaing dengan mancanegara.

"Dan menjadikan Sambas hebat yang diimpi-impikan. Pesan saya terutama untuk kawan yang telah dilantik, yakinlah dengan dirimu dalam perjuangan. Usahakan dengan ilmu yang engkau dapat dan sampaikan dengan tindakan nyata yang engkau lakukan. Semoga kita dapat bersinergi baik dengan jajaran pemerintahan, kampus, OKP dan masyarakat dalam mengawal pembangunan nasional dan Kabupaten Sambas pada khususnya," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved