Bagi Gadis Cantik Ini, Menghafal Alquran Bantu Taklukkan Mata Pelajaran

Lewat sejumlah program dalam ekstrakulikuler ini, kini dirinyapun berhasil menghafal sekitar 2 hingga 3 juz Alquran.

Bagi Gadis Cantik Ini, Menghafal Alquran Bantu Taklukkan Mata Pelajaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Siswi berprestasi MAN 2 Pontianak, Annisatun (kanan), berpose bersama rekannya, Rabu (28/01/2018). TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Daya ingat kuat memang membantu lebih mudah dalam menghafal Alquran. Namun, menghafal Alquran ternyata juga justru membantu menguatkan daya ingat.

Setidaknya, hal ini lah yang dirasakan Annisatun (16). Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak ini, mengaku merasakan betul manfaat menghafal Alquran dalam membantunya melahap materi dari berbagai mata pelajaran.

Baca: Bangun Semangat Kompetitif, Karya Ekskul Sains MAN 2 Pontianak Diterjunkan di Berbagai Kompetisi

"Ternyata dengan menghafal Alquran, membuat kita punya daya ingat yang lebih kuat. Ini juga sangat membantu saya memahami dan mengingat materi-materi pelajaran lain di sekolah," ujar gadis imut ini, Rabu (28/02/2018).

Hal itupun dibuktikannya dengan prestasi yang berhasil diraih. Konsisten mulai menghafal sejak setahunan belakang, ia berhasil meraih predikat juara 1 di kelasnya, X MIPA 4 MAN 2 Pontianak.

Baca: Penguat Sinyal WiFi Hingga Pendeteksi Dini Banjir, Karya Ekstrakurikuler Sains MAN 2 Pontianak

Tercatat sebagai siswa anggota ekstrakulikuler Habibun wa Sohibun Alquran (Hasan) MAN 2 Pontianak, ia mengaku menjadi hafizah (penghafal Alquran) jadi motivasi utamanya.

Lewat sejumlah program dalam ekstrakulikuler ini, kini dirinyapun berhasil menghafal sekitar 2 hingga 3 juz Alquran.

Tak ada kendala berarti yang dirasakannya. Selain itu, konsistensi disebutnya jadi kunci penting agar bisa terus menjaga progres dalam menghafal Alquran.

"Kuncinya ya itu tadi. Konsisten dalam menghafal.  Yang penting ada progres saja. Minimal harus ada 1 ayat yang dihafal dalam 1 hari," pungkasnya. 

Yuk! Follow Akun Instagram @tribunpontianak Berikut Ini:

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved