Pro Bisnis, Sintang Akan Jadi Pelopor Open Goverment

Tidak mungkin seluruh jajaran pemerintah kabupaten ini membuat investor yang akan melakukan usahanya dipersulit

Pro Bisnis, Sintang Akan Jadi Pelopor Open Goverment
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Bupati Sintang, Jarot Winarno 

Laporan Wartawan Tribunpontianak : Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan Pemerintah Sintang merupakan pemerintahan  yang  Pro Bisnis. Sehingga Pemerintah menurutnya selalu memberikan  keterbukaan peluang bisnis bagi investor yang akan melakukan usaha di daerah tersebut.

"Tidak mungkin seluruh jajaran pemerintah kabupaten ini membuat investor yang akan melakukan usahanya dipersulit. Apa yang bisa dibantu akan saya bantu  dan Pemerintah kabupaten Sintang selalu  terbuka bagi para investor termasuk  bagi masyarakat dunia usaha," ujar Jarot, Selasa (27/2).

(Baca: Curi Motor di Mempawah, Dua Warga Sumbawa Ditembak Polisi )

Dengan semakin berkembang pesat  dunia usaha  didaerah saat  ini menurutnya peran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sangat penting guna  melakukan segala prosedur perijinan usaha termasuk usaha sector perkebunan yang saat  ini merupakan salah satu  andalan bagi daerah. Termasuk pula menurutnya Sinkronisasi Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah(RKPD) Kabupaten Sintang Tahun 2019 dengan  Corporate Social Responsibility(CSR)

"Pemerintah daerah saat  ini sedang melakukan langkah Gerakan Open Goverment. Kita ingin Pemerintah Daerah kedepan  menjadi Pemerintah terbuka, mudah bagi siapapun dalam mengakses semua  data, yang diharapkan kedepan menjadi pelopor Open Goverment," lanjutnya.

Namun masyarakat dunia usaha menurutnya harus bisa melihat tanggung jawab sosial  dan yang saat  ini menjadi masalah misalnya, masalah lingkungan. Tentunya ini bisa diatasi dengan sinkronisasi Corporate Social Responsibility (CSR).

tribunpontianak
instagram.com/tribunpontianak

"Sehingga diharapkan  baik  masyarakat maupun pihak perusahaan  tidak ada  yang dirugikan melalui sinkronisasi CSR tersebut," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved