Laksma TNI Gregorius Agung Resmi Jabat Danlantamal XII Pontianak

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak, Brigjen TNI Endi Supardi secara resmi digantikan oleh Laksma TNI Gregorius Agung

Laksma TNI Gregorius Agung Resmi Jabat Danlantamal XII Pontianak
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Brigjen TNI Endi Supardi dan Laksma TNI Gregorius Agung foto bersama sejumlah perwira usai acara serah terima jabatan Danlantamal XII Pontianak di Markas Komando Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat, Selasa (27/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak, Brigjen TNI Endi Supardi secara resmi digantikan oleh Laksma TNI Gregorius Agung melalui acara serah terima jabatan di Markas Komando Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat, Selasa (27/2/2018).

Melalui siaran pers yang diterima Tribun, Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia yang saat itu memimpin acara serah terima jabatan tersebut mengatakan, penggantian komandan merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan dan mengembangkan kemampuan manajerial para perwira.

Baca: Kepala Sekolah Apresiasi Program Jaksa Masuk Sekolah

"Serta merupakan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut kepada perwira terpilih yang diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan secara profesional demi kemajuan organisasi," katanya.

Selaku komando pelaksana dukungan, Lantamal XII bertugas menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi unsur-unsur operasi dan pembinaan potensi maritim di wilayah kerja Koarmabar yang strategis.

"Karena dilalui jalur pelayaran internasional maka hal tersebut menjadi tantangan bagi Koarmabar," ujarnya.

Dia menegaskan, tugas pokok TNI-AL dalam menjaga kedaulatan dan stabilitas keamanan nasional dan regional di perairan wilayah barat Indonesia harus selalu ditingkatkan.

"Koarmabar tidak mentolerir terhadap segala bentuk pelanggaran hukum di laut," tegasnya.

Baca: LSM Komando Pejuang Merah Putih Marcab Singkawang Kawal Peresmian Kelenteng NG fong Pak Kung

Hal tersebut sudah pernah dibuktikan melalui keberhasilan KRI Sigurot-864 dalam menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 1.037,58 kg yang dilakukan oleh kapal MV Sunrise Glory di Selat Philip, Kepulauan Riau beberapa waktu lalu.

"Saya yakin apa yang menjadi tugas Koarmabar apabila dilandasi dengan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme dalam bekerja maka tujuan tersebut akan tercapai," ucapnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved