Apakah Bubuk Abate Dijual Bebas

Selain itu juga prilaku hidup sehat, dengan 3M yakni menguras bak mandi, mengubur barang bekas dan menutup rapat penampungan air.

Apakah Bubuk Abate Dijual Bebas
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
bubuk abate

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bun, kalau kita ingin dapatkan bubuk abate yang untuk ditabur ke tempat penampungan air adakah dijual bebas? Saya mau tabur bubuk itu untuk antisipasi nyamuk penyakit DBD. Terima kasih.
081349330XXX

Bisa Dibeli di Apotik, atau Gratis di Puskesmas
Bubuk abate bisa dicari dan dibeli di apotik-apotik, atau bisa juga didapat di Puskesmas yang memang diberikan secara cuma-cuma dari pemerintah. Jika saudara berdomisili di sekitar Puskesmas Alianyang, silakan datang ke Puskesmas saat jam kerja.

Antisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD), satu di antaranya menaburkan bubuk abate di tempat penampungan air, untuk membunuh jentik-jentik bakal nyamuk aides agypty.

Selain itu juga prilaku hidup sehat, dengan 3M yakni menguras bak mandi, mengubur barang bekas dan menutup rapat penampungan air.

(Baca: Dugaan Suap Ketua Bawaslu Garut, Ini Kata Ketua Panwaslu Sanggau )

Karena fogging yakni pengasapan hanya membunuh nyamuk dewasa. Selain itu penularan DBD juga bisa terjadi bila dilakukan nyamuk biasa yang telah menggigit orang terinfeksi DBD.

Jika ada seseorang yang suspect atau terduga DBD, yakni diawali gejala demam panas 38-40 derajat segera bawa ke pusat layanan kesehatan baik puskesmas atau rumah sakit, untuk mendapatkan pertolongan medis. Terima Kasih

drg Alfonza Nunuk Utari
Kepala Puskesmas Alianyang Pontianak Kota

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved