Akhirnya Rekor MURI Ikan Asam Pedas Terbanyak Terpecahkan

"Pontianak sebetulnya bukan kali pertana ini memecahkan rekor MURI, sudah ada beberapa rekor yang berhasil dipecahkan oleh Kota Pontianak," ungkapnya

Akhirnya Rekor MURI Ikan Asam Pedas Terbanyak Terpecahkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ADELBERTUS CAHYONO
Manajer MURI, Sri Widayati saat mengumumkan terpecahnya rekor MURI "Memasak Ikan Asam Pedas Terbanyak" di kawasan Food Festival II, kompleks Ayani Mega Mall, Pontianak, Minggu (25/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Museum Rekor Indonesia (MURI) menyatakan Pemerintah Kota Pontianak, Pontianak Culinary Profesional Indonesia (PCP), PT Pertamina (Persero Marketing Branch Kalbarteng), Bank Mandiri, dan Restoran Pondok Ale-Ale berhasil memecah rekor "Memasak Ikan Asam Pedas terbanyak".

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Pontianak Food Festival II yang digelar di kawasan Ayani Mega Mall, Pontianak.

Baca: Beginilah Keseruan di Acara Rekor MURI Masak Ikan Asam Pedas Terbanyak

Manajer MURI, Sri Widayati mengatakan, awalnya pihaknya hanya menerima usulan bahwa peserta yang akan ikut memecahkan rekor tersebut hanya sebanyak 200 orang.

Namun, berdasarkan hasil verifikasi, jumlah peserta yang hadir ternyata jauh lebih banyak, mencapai sekitar 430 peserta.

Baca: Wow! 400 Peserta Pecahkan Rekor MURI Masak Ikan Asam Pedas Terbanyak

"Pontianak sebetulnya bukan kali pertana ini memecahkan rekor MURI, sudah ada beberapa rekor yang berhasil dipecahkan oleh Kota Pontianak," ungkapnya, Minggu (25/2/2018).

Dia lantas menyebutkan sejumlah rekor yang sebelumnya juga pernah dipecahkan di Kota Pontianak.

Dua diantaranya adalah Karnaval Khatulistiwa Akbar dan Kain Songket Terpanjang.

"Hingga hari ini sudah 8.000 lebih karsa dan karya yang sudah tercatat oleh MURI," ujarnya.

Usai mengumumkan hal tersebut, dia lantas menganugerahkan piagam penghargaan kepada Pjs Wali Kota Pontianak, Dra Mahmudah.

Piagam penghargaan itu juga diserahkan kepada masing-masing perwakilan dari PCPI, PT Pertamina, Bank Mandiri, dan pemilik usaha Restoran Pondok Ale-Ale yang merupakan pasangan suami-isteri.

"Semoga piagam-piagam ini bermanfaat," harapnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved