BUMD Ketapang Mandiri Sedang Bermasalah, Ini Upaya Bupati Martin Rantan

Bupati Ketapang, Martin Rantan dan jajarannya mendatangi Kantor PT BRI Kantor Cabang Ketapang, Jumat (23/2/2018).

BUMD Ketapang Mandiri Sedang Bermasalah, Ini Upaya Bupati Martin Rantan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Bupati Ketapang, Martin Rantan (tegah baju garis pakai jeket) dan jajarannya foto bersama pihak BRI Ketapang di Kantor BRI Cabang Ketapang, Jumat (23/2). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Bupati Ketapang, Martin Rantan dan jajarannya mendatangi Kantor PT BRI Kantor Cabang Ketapang, Jumat (23/2/2018).

Ia datang menindaklanjuti persoalan yang terjadi pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Ketapang Mandiri.

Lantaran saat ini Ketapang Mandiri sedang bermasalah dan tak bisa beroperasi. Ia menjelaskan permasalahan itu berawal ketika Pemkab Ketapang non aktifkan Direktur Ketapang mandiri. Kemudian mengangkat pelaksana tugas (Plt) Direktur baru.

“Tugas Plt Direktur itu meneruskan kegiatan manajemen dan operasional. Ternyata pada tugas itu ada sedikit hambatan terkait urusan untuk perdagangan minyak,” kata Bupati kepada awak media di Ketapang, Jumat (23/2/2018).

Baca: Jika Terpilih, Karolin Janji Lanjutkan Pembangunan di Simpang Hulu Ketapang

Hal tersebut lantaran untuk DO minyak tersebut harus menyetor ke BRI dahulu. Namun ada kesulitan karena pengurus lama tidak mau menyerahkan. Bahkan akan mensomasi  dan sebagainya sehingga Ketapang Mandiri tak bisa beroperasi.

“Jadi saya ke BRI ini untuk mencarikan solusi agar persoalan itu tuntas. Sehingga Ketapamg Mandiri bisa terus melanjutkan usahanya. Serta menjadi satu lembaga yang memberikan kontribusi tambahan bagi pendapatan asli daerah Ketapang,” ucapnya.

“Kedatangan kita ini semantara masih konsolidasi untuk merapikan hal-hal yang berkaitan dengan legal standing. Saya juga memerintahkan Plt Direktur BUMD Ketapang Mandiri untuk memblok rekening yang ada sebelumnya,” laanjutnya.

“Jadi biarkan Plt Direktur melakukan rekap dahulu terhadap aset dan neraca pada BUMD Ketapang Mandiri tersebut. Kita harap semua dapat segera rampung,” sambungnya.

Penulis: Subandi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved