Ratusan Bikers Lima Negara Meriahkan Pontianak International Bike Week

Kegiatan PIBW ini merupakan event wisata dan budaya, yang dipadukan dengan kegiatan pecinta otomotif.

Penulis: Zulkifli | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ZULKIFLI
Pameran otomotif yang ditampilkan pada hari pertama Pontianak Internasional Bike Week di Halaman Hotel Mahkota Pontianak Kamis (22/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ratusan bikers dari lima negara Asia Tenggara, bakal memeriahkan kegiatan bertajuk Pontianak International Bike Week (PIBW) yang dipusatkan di halaman hotel Mahkota Pontianak yang berlangsung selama tiga hari, 22-24 Februari.

Ketua Panitia,Iwan Kurniawan mengatakan event PIBW kali ini diikuti para bikers dari Malaysia, Brunai Darussalam, Thailand, Singapura, dan tentunya Indonesia.

Kegiatan PIBW ini merupakan event wisata dan budaya, yang dipadukan dengan kegiatan pecinta otomotif.

"Event ini rutin dan di Kalbar, ini merupakan yang pertama kali. Kegiatan ini digelar gabungan para bikers dan didukung IMI Kalbar dan berbagai pihak terkait lainya," kata Iwan kepada Tribun Kamis (22/2/2018)

Dikatakanya, adapun rangkaian kegiatanya di antaranya, pada hari pertama dibuka dengan pameran otomotif, kemudian pada Jumat esok (23/2) konvoi penjemputan peserta PIBW dari Kucing, Malaysia, Brunai, Darussalam, Thailand dan Singapura.

(Baca: Kecelakaan Bus Putussibau-Badau Renggut Dua Nyawa, Ini Nama-nama Korban )

Mereka di antaranya ada yang melaksanakan konvoi melalui perbatasan Malaysia menuju Pontianak. "Totalnya ada sekitar 525 bikers yang akan ikut serta," imbuhnya

Setelah tiba di pusat kegiatan, rombongan akan diajak berkeliling Kota Pontianak, menuju beberapa destinasi atau tempat wisata andalan di Kota Pontianak, seperti Istana Kadriah, rumah Radakng, Tugu Khatulistiwa dan beberapa tempat lain untuk kemudian kembali ke halaman Hotel Mahkota.

Puncaknya pada Sabtu (24/2) berbagai rangkaian kegiatan akan memeriahkan acara mulai dari hiburan, kemudian adapula aksi freestyler Indonesia, yang menorehkan berbagai prestasi tingkat Asean yakni Wawan Tembong.

Dalam rangkaianya juga, akan digelar aksi memecahkan rekor MURI, yakni berupa balapan kopi, yang diikuti para bikers.

"Ini menunjukan khas Kota Pontianak yang tidak terlepas dari Kopi," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved