Gyproc Hadirkan Produk Revolusioner Untuk Konstruksi yang Praksis dan Efesien

Saint Gobain agaknya benar-benar merevolusi dunia konstruksi. Dengan produk kebanggaannya, Gyproc

Gyproc Hadirkan Produk Revolusioner Untuk Konstruksi yang Praksis dan Efesien
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Pramuniaga Gyproc Saint Gobain berpose tunjukkan satu dari beberapa produk Gyproc, dalam agenda press conference, di Hotel Aston Pontianak, Kamis (22/02/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Saint Gobain agaknya benar-benar merevolusi dunia konstruksi. Dengan produk kebanggaannya, Gyproc, membuat proses konstruksi bangunan jadi lebih praktis sekaligus cepat dengan kualitas yang terjamin.

Perusahaan Global berbasis di Perancis ini, mengembangkan konsep produk yang disebut Drywall. Yakni sebuah konstruksi dinding kering dengan material dasar gypsum, tanpa menggunakan material konvensional macam batu bata, pasir, atau semen.

"Ada sangat banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan drywall system yang kami kembangkan ini," ujar Technical Support & Spesification Manager Saint Gobain Gyproc Indonesia, Kriswido Prasetya, Kamis (22/02/2018).

Baca: SMA Mujahidin Miliki 60 Unit Komputer Untuk UNBK, Bisa Digunakan Unit Manapun

Ia mengungkapkan, jika image atau anggapan umum bahwa gypsum umumnya hanya digunakan untuk plafon, maka berbeda dengan produk-produk Gyproc yang memungkinkan digunakan untuk penggunaan yang lebih luas. Termasuk pula untuk dinding partisi, hingga dinding bagian terluar.

Selain multifungsi, penggunaan Gyproc dalam konstruksi juga berikan manfaat lain berupa proses pengerjaan yang lebih efesien. Lebih cepat, sehingga lebih ekonomis pula.

Sebagai gambaran, dengan gunakan lini produk gypwall dari Gyproc yang disiapkan khusus untuk bagian dinding, Habito, akan menghemat waktu kerja 28 persen ketimbang dinding konvensional. Dengan demikian, banggunan akan dapat dihuni lebih cepat.

"Perbandingannya, jika menguntungkan brick wall (dinding bata) hanya menghasilkan 10 meter per hari per orang. Sedangkan dengan gunakan lini produk Gypwall, bisa 28 persen lebih cepat," sambungnya.

Konstruksipun akan punya bobot lebih ringan, dan berpotensi kurangi emisi karbon. Kemampuan ini bahkan sejalan dengan konsepn green building sebagai bangunan modern.

Selain itu, dinding yang dibuat dengan produk Gyproc disebutnya juga punya fleksibilitas tinggi. Pada bagian dalam double wall ini, tersedia space untuk MEP (mechanical, electrical dan plumbing), tanpa perlu kolom dan balok tambahan.

"Dengan demikian, hasil akhir tampilan dinding akan bersih, kering dan rapi. Apalagi dinding juga punya insulasi akustik yang sangat baik dalam meredam kebisingan, tahan api, tahan panas," sambungnya

Penulis: Ishak
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved