Angkat Bahan Makanan Kalbar Melalui Lomba Chef

Pontianak Culinary Profesional Infonesia (PCPI) menggelar kompetisi Battle Chef di kawasan Food Festival II, kompleks Ayani Mega Mall.

Penulis: Faiz Iqbal Maulid | Editor: Rizky Zulham
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Peserta mengikuti lomba Battle Chef di kawasan Food Festival II, kompleks Ayani Mega Mall, Pontianak, Rabu (21/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pontianak Culinary Profesional Infonesia (PCPI) menggelar kompetisi Battle Chef di kawasan Food Festival II, kompleks Ayani Mega Mall, Pontianak, Rabu (21/2/2018).

Ketua Pelaksana Event Chef Competition, Yoyok mengatakan, lomba itu sebetulnya sudah memasuki tahap kedua, dimana ada 11 chef non profesional yang bertarung dengan membuat masakan bertemakan sayuran khas Kalimantan Barat.

"Tahapan pertama kan kemarin ada 22 peserta, dan yang lolos ada 11 orang ini, nanti dipilih lagi dua orang yang akan menjadi finalis dan akan kembali bertarung memasak makanan dengan bahan baku ikan," katanya.

Dia mengungkapkan, kegiatan itu bertujuan untuk mengangkat bahan-bahan makanan yang ada di Kalimantan Barat.

Menurutnya, bahan-bahan makanan yang berasal dari tanah borneo sebetulnya tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Hanya saja, masih banyak yang belum mengetahui bahwa ternyata bahan-bahan makanan itu bisa lebih dikreasikan menjadi masakan yang beragam.

"Kita berharap dari lomba seperti ini nantinya bisa mengenalkan bahan-bahan makanan yang ada di Kalbar ya, supaya orang tahu kalau bahan makanan kita tidak hanya bisa dimasak seperti itu-itu saja," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengatakan, masakan khas Kalbar, salah satunya Asam Pedas juga sangat mungkin dikenal secara nasional hingga mancanegara.

"Kita tahu selama ini ada rendang yang sudah dikenal di mancanegara, nah yang terbaru juga ada minuman yang berhasil menjadi minuman terbaik di dunia, cendol," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved