Curi Motor Untuk Hadiah Valentine Pacar, Kedua Pria Ini Ditangkap Polisi

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya unit Jatanraras Polres Landak berhasil menemukan motor KLX tersebut pada tanggal 13 Februari

Curi Motor Untuk Hadiah Valentine Pacar, Kedua Pria Ini Ditangkap Polisi
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Landak saat menemukan motor milik Urbanus yang dicuri oleh Rajes dan Arianto untuk hadiah valentine kepada sang pacar. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Sungguh tragis nasib yang dialami oleh Rajes Caniago (20) dan Arianto Alias Ceku (20), karena rasa cintanya kepada pacar, keduanya rela melakukan aksi pencurian sebelum akhirnya terciduk polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio melalui Kepala Bagian Operasi (KBO) Reskrim Ipda Lubis menerangkan kejadian tersebut.

Dimana Rajes rela mencuri motor jenis KLX atas permintaan dari sang pacar yang ingin punya motor KLX yakni Akian Lim Alias Deni (20).

Baca: Nomor Urut 4 Pemilu 2019, Golkar Kalbar Anggap Bermakna 4 Pilar Kebangsaan

"Kemudian Akian Lim minta kado Valentine motor KLX kepada Rajes. Karena tidak mempunyai pekerjaan, akhirnya Rajes memutuskan untuk mencuri motor KLX di Pasar Laut Ngabang," ujar Lubis kepada Tribun pada Senin (19/2/2018).

Dijelaskannya, aksi pencurian tersebut dilakukan pada tanggal tanggal 8 Februari, dengan korban selaku pemilik motor KLX adalah Urbanus (33).

"Karena Arianto merasa cinta juga dengan Akian Lim, akhirnya Arianto juga ikut membantu Rajes untuk mencuri," terang Lubis.

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya unit Jatanraras Polres Landak berhasil menemukan motor KLX tersebut pada tanggal 13 Februari di rumah saudara Mardianto als Pak Suci (33) yang merupakan abang sepupu dari Arianto.

Baca: Penerapan UMK, Awasi Perusahaan: Disnaker Kalbar Akui Terbatas Petugas Pengawas

Berlokasi di Dusun Tapis Tembawang, Desa Engkadu, Kecamatan Ngabang.

"Saat motor diamankan, Arianto bersama Akian Lim sedang berada disitu. Kemudian dibawa ke Mapolres Landak. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata Rajes pun turut serta dalam pencurian tersebut karena Rajes juga pacar Akian Lim," ungkapnya

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved