Breaking News:

Pilgub Kalbar

KPU Kalbar Tetapkan Tiga Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar 2018, Ini Penjelasannya

Hasil keputusan dibacakan langsung oleh Ketua KPU Kalbar didampingi para anggota Komisioner KPU...

Penulis: Rizky Prabowo Rahino | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKY PRABOWO RAHINO
Suasana penetapan tiga pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Periode 2018-2023 yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak Tahun 2018 saat Rapat Pleno Terbuka di Aula Lantai 2 Kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah Nomor 1, Kota Pontianak, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menetapkan tiga pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Periode 2018-2023 yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak Tahun 2018 saat Rapat Pleno Terbuka di Aula Lantai 2 Kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah Nomor 1, Kota Pontianak, Senin (12/2/2018).

Baca: KPU Tetapkan 3 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Ini Foto-fotonya!

Tiga paslon itu yakni Sutarmidji-Ria Norsan yang mengantongi 21 kursi gabungan partai politik terdiri dari Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca: Ketua KPU Kalbar Warning Calon Tak Money Politic, Ancamannya Bisa Gagal Nyalon

Kemudian, Milton Crosby-Boyman Harun yang mengantongi 13 kursi gabungan partai politik terdiri dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pasangan terakhir yakni Karolin Margret Natasa-Suryatman Gidot yang mengantongi 27 kursi gabungan partai politik terdiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Rapat pleno terbuka ini turut disaksikan oleh ketiga Paslon dan tim pemenangan masing-masing.

Hasil keputusan dibacakan langsung oleh Ketua KPU Kalbar didampingi para anggota Komisioner KPU. Pleno turut disaksikan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Ketua KPU Kalbar Umi Rifdyawati mengatakan dengan ditetapkan tiga pasangan ini sebagai paslon, maka semua harus tunduk pada aturan yang mengatur tentang kampanye.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved