Puluhan Serikat Buruh Kamiparho Landak ke Singkawang, Ini Yang Dilakukan

Sementara itu Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio menghimbau kepada para peserta untuk tetap dapat menjaga keamanan.

Puluhan Serikat Buruh Kamiparho Landak ke Singkawang, Ini Yang Dilakukan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFON PARDOSI
Perwakilan anggota FSB Kamiparho Landak saat akan berangkat ke Kota Singkawang pada Selasa (6/2), dalam rangka aksi damai yang rencanya berlangsung di Kantor Wali Kota Singkawang pada Rabu (7/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Sekitar 40 orang anggota dari Federasi Serikat Buruh (FSB) Kamiparho Landak, berangkat ke Kota Singkawang menggunakan satu unit bis CV Via Ria pada Selasa (6/2/2018) siang.

Tujuan dari berangkatnya angggota FSB Kamiparho Landak tersebut ke Kota Singkawang adalah, untuk bergabung dengan serikat buruh lainnya yang ada di Kalbar.

Dalam rangka menggelar aksi damai yang berlangsung pada Rabu (7/2/2018).

Baca: Karolin Sidak ke RSUD Landak Malam Hari, Ini Yang Dilakukannya

Serikat buruh Landak yang berangkat melaksanakan aksi damai diantaranya Ketua DPC FSB Kamiparho Landak Yasiduhu Zaluku, Koordinator Lapangan Januarius Jono, serta puluhan anggota Kamiparho Landak.

Baca: Festival Barongsai se-Kalbar Pusatkan di Singkawang, Panitia Mulai Terima Pendaftaran Peserta

"Kami berangkatan ini tidak ada penyumbang atau pun donatur, jadi yang membiayai kegiatan aksi kami adalah dari organisasi kami sendiri," ujar Yasiduhu Zaluku atau yang biasa disapa Yusuf sebelum keberangkatan.

Dijelaskan Yusuf, tujuan dari keberangkatan rombongan FSB Kamiparho Landak yaitu berdasarkan Intruksi dari Koordinator Wilayah (Korwil) Kalbar No : 002/Korwil KSBSI Kalbar/ 2018. Untuk hadir dalam Aksi Damai di Kota Singkawang.

"Maksud dan tujuan aksi damai ini, sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap kawan-kawan yang ada di Kota Singkawang. Dimana mereka merasa telah dizolimi atau diambil hak-haknya oleh perusahaan tempat mereka bekerja," terang Yusuf.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved