Breaking News:

Persoalan Aset Singkawang Selesai, Pemkot Beberkan Hasilnya

Dari total 228 aset yang ada sertifikatnya sebanyak 73 sertifikat. Sementara sisanya sudah dikoordinasikan ke Kantor BPN/ATR.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang, Muslimin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Permasalahan serah terima aset di Kota Singkawang telah selesai sehingga mewujudkan Singkawang dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bisa direalisasikan.

“Alhamdulillah pada  8 Januari 2018 secara formal sudah diserahkan dokumennya dari Pemda Kabupaten Bengkayang melalui Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bengkayang, berita acara sudah ditandatangani bersama, dan dalam waktu dekat akan kita kembaikan ke Bengkayang,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang, Muslimin, Selasa (6/2/2018).

Baca: Festival Barongsai se-Kalbar Pusatkan di Singkawang, Panitia Mulai Terima Pendaftaran Peserta

Dari total 228 aset yang ada sertifikatnya sebanyak 73 sertifikat. Sementara sisanya sudah dikoordinasikan ke Kantor BPN/ATR.

Nantinya Pemkot akan memohonkan melalui permohonan, berita acara penyerahan aset dan penerbitan hak pakai atas Pemkot Singkawang diluar 73.

Baca: 1 Tersangka Berhasil Kabur, Polres Singkawang Tangkap Maling Motor

Sehingga Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), kata Muslimin bisa diwujudkan.

“Masalah asset sudah diselesaikan Januari dan pemeriksaan BPK pada bulan Maret ini, jadi tidak ada masalah lagi, semuanya sudah kita serahkan dan tidak ada alasan Singkawang belum waktunya WTP,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved