Berita Video

Nama SBY Disebut Dalam Korupsi e-KTP, Begini Sikap DPD Partai Demokrat Kalbar

SBY sebelumnya disebut oleh Kuasa Hukum Setnov, Firman Wijaya dan Politisi Partai Demokrat Mirwan Amir sebagai aktor di balik proyek e-KTP

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Barat menegaskan dukung langkah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melaporkan pengacara Setya Novanto yakni Firman Wijaya ke Bareskrim Mabes Polri. 

Hal ini lantaran SBY tidak terima terhadap penyebutan namanya terkait kasus korupsi proyek e-KTP. Menurut SBY, penyebutan namanya itu penuh dengan rekayasa. 

Baca: Dewan Pengurus Partai Demokrat Kalbar Dukung Pelaporan Firman Fijaya, Kasus E-KTP

Nama SBY sebelumnya disebut oleh Kuasa Hukum Setya Novanto Firman Wijaya dan Politisi Partai Demokrat Mirwan Amir sebagai aktor di balik proyek e-KTP yang merugikan negara sebesar Rp 2,3 Triliun saat persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (25/1/2018) lalu.

Baca: IHSG Ditutup Dilevel 6478, Berikut Saham Rekomendasi

"Atas nama unsur pimpinan fungsionaris DPD Demokrat Provinsi Kalbar bersama anggota fraksi Demokrat Kalbar. Kami mendukung langkah-langkah yang telah diambil oleh DPP Demokrat untuk melaporkan Firman Wijaya," ungkap Ketua

DPC Partai Demokrat Kota Pontianak Hartono Azas kepada awak media saat konferensi pers di Kantor Sekretariat DPD Partai Demokrat Kalbar, Jalan Adi Sucipto, Selasa (6/2/2018) sore. 

Simak pemaparannya dalam video berikut ini : 
 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved