Breaking News:

Ria Norsan Buma Muskab PMI Kabupaten Mempawah, Ini yang Diharapkannya

Bupati Mempawah Ria Norsan secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Bupati Mempawah Ria Norsan secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia di Aula Wisma Chandramidi, Senin (5/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah Ria Norsan secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia di Aula Wisma Chandramidi, Senin (5/2/2018).

Norsan mengaku selama pengurusan periode lalu, PMI telah melakukan sejumlah agenda sosialnya di tengah masyarakat.

"Yang tadinya tidak ada bank darah sekarang sudah ada. semoga nanti akan bisa lanjutkan dan terus ditingkatkan pada periode kepengurusan berikutnya," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan sejauh ini masyarakat seringkali kesulitan untuk mendapatkan darah dari pendonor ke PMI, langkah yang ditempuh oleh PMI juga baik yakni dengan seringnya melakukan kegiatan sosial donor darah di sejumlah intansi termasuk dari TNI dan Polri.

"PMI selama ini cukup jeli dengan menjalin kerjasama dengan unsur TNI dan Polri dan rutin secara berkala melakukan kegiatan sosial donor darah," ujarnya.

Kendati demikian, Norsan mengakui saat ini PMI belum memiliki bank darah yang lebih besar dan bagus sehingga dapat menyimpan darah lebih banyak dan lebih lama.

"Itu barangkali yang nantinya harus dilakukan PMI Kabupaten Mempawah untuk segera diadakan oleh pengurus yang baru nanti," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved