Polres Singkawang Berikan Pelatihan Dasar Identifikasi Anggota Saka Bhayangkara

Polres Kota Singkawang melalui Satuan Binmas melaksanakan pembinaan dan pelatihan Saka Bhayangkara di ruang identifikasi Polres Singkawang

Polres Singkawang Berikan Pelatihan Dasar Identifikasi Anggota Saka Bhayangkara
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Polres Kota Singkawang melalui Satuan Binmas melaksanakan pembinaan dan pelatihan Saka Bhayangkara di ruang identifikasi Polres Singkawang, Jalan Firdaus 2, Minggu (4/2/2018). 

Citizen Reporter
Kasubag Humas Polres Singkawang

Iptu Gatot Sukoco

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Polres Kota Singkawang melalui Satuan Binmas melaksanakan pembinaan dan pelatihan Saka Bhayangkara di ruang identifikasi Polres Singkawang, Jalan Firdaus 2, Minggu (4/2/2018).

Kanit Bintibmas Ipda Damayanti Siregar, SE bekerjasama dengan tim identifikasi Polres Singkawang turut memberikan materi TPTKP (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara) dalam kegiatan Latihan Dasar Saka Bhayangkara Polres Singkawang.

Baca: Dukungan Makin Menguat, Ribuan Masyarakat Nyatakan Siap Menangkan Midji-Norsan

Saka Bhayangkara merupakan salah satu objek pembinaan remaja yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Singkawang.

Pelatihan Saka Bhayangkara merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin seminggu sekali oleh fungsi Binmas guna membentuk mental pelajar yang lebih baik.

Dalam kegiatannya Saka Bhayangkara tersebut dilatih dan dididik dalam baris-berbaris, bagaimana mencintai alam, dan latihan-latihan lain yang berguna untuk pembinaan mental generasi muda.

Anggota Saka Bhayangkara ini adalah para pelajar-pelajar SMA sederajat yang ada di Kota Singkawang.

Menurut Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Singkawang mengatakan bahwa materi yang diberikan itu dimaksudkan agar anggota pramuka saka bhayangkara mengetahui apa arti dan kegunaan TKP.

Selain itu, dalam materi ini juga diharapkan anggota pramuka saka bhayangkara dapat mengetahui apa saja yang terdapat pada TKP serta dapat mengenal tulisan tangan dan tanda tangan.

Baca: Hotman Paris Beri Tips Agar Selalu Dikelilingi Wanita Cantik, Engga Nyari Janda

Kanit Bintibmas Ipda Damayanti Siregar mengingatkan dan menghimbau kepada anggota Saka Bhayangkara Polres Singkawang agar senantiasa menjaga kekompakan, saling tolong menolong, mengindari diri dari pergaulan bebas, tawuran dan penyalahgunaan Narkoba.

Dengan demikian anggota Saka Bhayangkara Polres Singkawang diharapkan sebagai menjadi generasi - generasi muda yang kuat, tangguh yang kelak diharapkan sebagai pengganti pemimpin bangsa yang ada saat ini.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved