Breaking News:

Dukung UNBK, Dewan Minta Pemkab Kubu Raya Naikkan Anggaran di Bidang Pendidikan

Ia berharap, Pemkab Kubu Raya melalui dinas terkait memberikan perhatian serius dalam menyikapi kendala-kendala dalam pelaksanaan UNBK

Penulis: Adelbertus Cahyono | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ADELBERTUS CAHYONO
Kepala SMPN 1 Sungai Raya, Slamet Riyadi menunjukkan sejumlah perangkat komputer yang akan digunakan untuk menunjang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di laboratorium komputer sekolah tersebut di Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, Senin (5/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Sekretaris Komisi IV DPRD Kubu Raya, Joko Triono meminta Pemerintah Kabupaten Kubu Raya meningkatkan anggaran di bidang pendidikan untuk menunjang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan agar semua sekolah di Kubu Raya dapat ikut serta melaksanakan UNBK, sehingga terjadi pemerataan.

Baca: UNBK 2018, SMPN 1 Akan Pinjam Komputer ke Sejumlah Pihak

"Tapi pada prinsipnya, kami sangat mendukung program ini ya," katanya di Kantor DPRD Kubu Raya, Jalan Wonodadi II, Senin (5/2/2018).

Dia juga berharap, Pemkab Kubu Raya melalui dinas terkait memberikan perhatian serius dalam menyikapi kendala-kendala dalam pelaksanaan UNBK ini.

Baca: 12 SMP di Landak Siap Ikut UNBK

Hal ini supaya sekolah-sekolah di Kubu Raya tidak tertinggal seperti di daerah lain.

"Supaya ada pemerataan lah di semua sekolah terkait UNBK ini, setidaknya dianggarkan 20 persen untuk pengadaan perangkat-perangkat penunjang UNBK," ucapnya.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved