Breaking News:

Dewan Sintang Sampaikan Pentingnya Pendidikan Sebagai Investasi Masa Depan

Sekalipun jika ada orangtua yang beralasan masalah ekonomi, menurutnya jika untuk sekolah, tentu sudah ada program wajib belajar.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim menyampaikan bahwa dengan berbagai program yang dijalankan pemerintah tidak ada lagi alasan sebenarnya bagi masyarakat untuk membiarkan anaknya putus sekolah di Sintang.

Sekalipun jika ada orangtua yang beralasan masalah ekonomi, menurutnya jika untuk sekolah, tentu sudah ada program wajib belajar.

Baca: Pemkab Sintang Lakukan Berbagai Upaya Atasi Angka Putus Sekolah

Tinggal yang paling penting ialah keinginan besar dari dalam keluarga atau orangtua.

"Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang terutama orangtua, berilah dukungan kepada anaknya, jangan dengan alasan ekonomi lalu anak tidak sekolah. Karena itu kita menanamkan investasi untuk masa depan kita pada anak-anak," katanya, Senin (5/2/2018) pagi.

Ia prihatin dengan nasib masyarakat yang putus sekolah. Sebab yang sekolah saja sudah sulit bersaing di dalam segala hal, terutama di dunia kerja. Apalagi bagi masyarakat yang putus sekolah di tingkat SD atau SMP.

"Orang bisa memberdayakan diri kalau dia sudah punya pendidikan. Orang bisa melakukan kegiatan apa saja tentang kehidupan ekonomi kalau dia punya pendidikan. Makanya pendidikan menjadi sangat penting," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved