Warga KKU Ucap Syukur Ada Program Pendidikan Gratis

Saya sebagai warga Kayong bersyukur pemerintahnya ada program pendidikan gratis, kita tak pusing lagi memikirkan biaya SPP.

Warga KKU Ucap Syukur Ada Program Pendidikan Gratis
NET
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Program pendidikan gratis di Kayong Utara disambut baik masyarakatnya, karena dengan adanya program ini setiap anak mereka dapat mengeyam pendidikan tanpa perlu memikirkan biaya yang harus dikeluarkan.

Satu diantara masyarakat Sukadana, Sandi (36) bersyukur dengan adanya program pendidikan gratis tersebut. Ia mengaku tak perlu lagi memikir biaya SPP dan sebagainya karena anaknya yang kini tengah duduk dibangku sebuah SD yang ada tak pernah membayar sepeserpun.

"Saya sebagai warga Kayong bersyukur pemerintahnya ada program pendidikan gratis, kita tak pusing lagi memikirkan biaya SPP dan lainnya untuk anak," ucap Sandi, Minggu (4/2/2018)..

Bahkan menurutnya tak hanya SPP yang gratis, untuk pakaian juga diberikan oleh pihak sekolah pada anaknya.

Ia mengucapkan terimakasih pada Pemda KKU yang telah meringankan beban selaku orangtua dan anaknya bisa bersekolah dengan nyaman menuntut ilmu disekolah.

Orangtua lainnya, Nur Aisyah (28) mengucapkan hal serupa dengan yang disampaikan oleh Sandi. Nur nama panggilannya ini menuturkan snagst terbantu dengan adanya program pendidikan gratis yang ada di KKU.

Kita ia sebut anaknya masih duduk di bangku SD dan tidak pernah mengeluarkan biaya seperti halnya ia sekolah dulu yang harus membayar SPP. Kini anaknya benar-benar gratis dan tinggal datang untuk belajar saja.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved