DPRD KKU Komitmen Dengan Program Pendidikan Gratis

Program pendidikan gratis selama 12 tahun bagi masyarakat Kayong Utara juga didukung secara penuh oleh pihak wakil rakyat setempat

DPRD KKU Komitmen Dengan Program Pendidikan Gratis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Anggota DPRD KKU dan Ketua DPC PDIP KKU, Bukhori. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Program pendidikan gratis selama 12 tahun bagi masyarakat Kayong Utara juga didukung secara penuh oleh pihak wakil rakyat setempat

Satu diantara Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kayong Utara, Bukhari menjelaskan pihaknya sangat menyetujui program pendidikan gratis tersebut, setiap tahunnya menurut Bukhori DPRD selalu mensupport dalam segi persetujuan anggaran yang diajukan Pemkab KKU.

"Sangat baik program SD, SMP dan SMA yang digratiskan oleh Kayong Utara ini, ini merupakan komitmen kita bersama dalam meningkatkan pendidikan di Kayong," ucapnya saat diwawancarai, Minggu (4/2/2018).

Selain itu politisi PDI-Perjuangan ini menambahkan pihaknya meminta ada solusi terkait kini SMA yang sudah dikelola oleh pihak provinsi agar ada shering dana antar Pemkab KKU dengan Pemerintah Provinsi Kalbar.

"Kita akan shering same provinsi nantinya bagaimana untuk SMA ini, karena SMA inikan sudah dikelola oleh provinsi," ujarnya.

Bang Ori sapaan akrab yang kini tengah mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati juga menyebutkan komitmen terhadap pendidikan gratis yang ada di KKU dan akan memperjuangkannya.

Ia berharap seluruh masyarakat KKU dapat mengeyem pendidikan dan tak lupa untuk terus meningkatkan mutu pendidikan yang ada.

"Adanya program pendidikan gratis ini, kita harapkan semua masyarakat KKU dapat mengeyam pendidikan. Selain itu mutu pendidikan juga terus ditingkatkan," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved