PKS Kalbar Optimis PKS Kabupaten Kota Lolos Verifikasi Faktual

"Kami mensupport Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS kabupaten/kota dalam verifikasi faktual oleh KPU Kab/kota masing-masing," ucapnya.

PKS Kalbar Optimis PKS Kabupaten Kota Lolos Verifikasi Faktual
Ketua DPW PKS Kalimantan Barat, Arif Joni Prasetiyo 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua DPW PKS Provinsi Kalimantan Barat Arif Joni Prasetyo menyatakan kalau partai PKS telah lolos dalam verifikasi faktual parpol oleh KPU Kalbar.

"Alhamdulillah, DPW PKS Kalbar telah diverifikasi faktual oleh KPU pada hari Senin (29/1/2018) puk10.00. Kami bersyukur telah dinyatakan memenuhi syarat, (MAS)," ujar Arif kepada wartawan Tribun, Rabu (31/1/2018).

Baca: Pengamat: Verifikasi Faktual Bentuk Keadilan

Selain itu jelas Arif Joni, PKS Kalbar juga telah menerima BAP dan dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Kalbar.

"Kami mensupport Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS kabupaten/kota dalam verifikasi faktual oleh KPU Kab/kota masing-masing," ucapnya.

Baca: Serunya 25 Finalis Putri Indonesia Kalimantan Berkunjung ke Objek Wisata kota Pontianak

Dari jadwal, DPD PKS akan diverifikasi faktual sampai tanggal (1/2/2018) atau besok (Kamis). "Insyaallah kami optimis seluruh DPD akan dinyatakan memenuhi syarat," ujarnya.

Kemudian setelah dinyatakan memenuhi syarat jelas Arif Joni, seluruh jajaran pengurus hingga tingkat ranting serta seluruh kader PKS konsen pada pemenangan Pilkada.

"Persiapan pemenangan pilkada sudah kami lakukan. Untuk mengokohkan seluruh kader dalam pemenangan pilkada, DPW PKS akan menggelar apel siaga dalam rangka konsolidasi pemenangan. Kegiatan ini akan digelar minggu (4/2/2018)," ucapnya.

Sementara untuk pileg, kata mantan anggota DPRD Kota Pontianak itu PKS sedang menyusun bakal calon anggota dewan (BCAD).

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah siap 100 persen. Untuk selanjutnya segera dapat mengikuti tahapan pileg, yang telah disusun oleh KPU Kalbar," jelasnya.

Terkait keterwakilan perempuan 30 persen, PKS Kalbar sudah memenuhi persyaratan keterwakilan perempuan tersebut.

"Insyaallah PKS bukan hanya sekedar memenuhi jumlah minimal, namun keterwakilan perempuan juga memang memiliki kapasitas, dan kapabilitas yang memumpuni. Sehingga kelak setelah menjadi caleg bisa bekerja dengan baik, aspiratif, dan profesional," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved