Breaking News:

Citizen Reporter

Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP Untan Mengabdi Seminggu di Sekura

Kehadiran para mahasiwa/i ini pun tampak disambut baik oleh masyarakat Dusun Saiyung, Desa Tri Mandayan, Kecamatan Teluk Keramat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Silaturahmi sekaligus penyambutan masyarakat Dusun Saiyung, Desa Tri Mandayan, Kecamatan Teluk Kramat, Sambas pada mahasiwa dan dosen HMP Pde FKIP Untan 

Citizen Reporter
Mahasiswa FKIP Untan
Mendy Andriany

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP Untan melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Dusun Saiyung, Desa Tri Mandayan, Kecamatan Teluk Kramat, Sambas pada 23-30 Januari 2018.

Dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi ketiga ini, para mahasiswa/i melakukan rangkaian kegiatan seperti seminar kesehatan, seminar kewirausahaan, bimbingan belajar dan masih banyak lagi kegiatan yang berguna dan berdampak positif bagi masyarakat.

Baca: Sepanjang 2018, Jasa Raharja Mempawah Cairkan 11 Kasus Asuransi Jiwa

Untuk diketahui, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi (HMP Pde) merupakan sebuah organisasi internal di bawah naungan BEM FKIP Untan.

Satu diantara dosen pembimbing HMP Pde, Nuraini Asriyati pun mendukung kegiatan PKM yang dilakukan oleh mahasiswa/inya ini.

Baca: Penerapan BLU Harus Jadikan Untan Semakin Mampu Bersaing

Ia pun dengan bangga mengatakan bahwa kegiatan PKM di tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya terlebih didukung cuaca yang bersahabat serta antusias tinggi masyarakat.

Kehadiran para mahasiwa/i ini pun tampak disambut baik oleh masyarakat Dusun Saiyung, Desa Tri Mandayan, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas.

Hal ini dilihat dari antusias warga disana saat mahasiswa/i mengadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti seminar kewirausahaan yang diadakan guna memanfaatkan hasil alam dan bernilai ekonomis tinggi.

Kepala Desa Tri Mandayan, Kecamatan Teluk Kramat, Kabupaten Sambas, Syamsul Rizal pun menuturkan dirinya sangat senang atas untuk kedatangan mahasiswa/i HMP Pde untuk melaksanakn kegiatan PKM.

Sementara itu, Ketua HMP Pde FKIP Untan, Safiudin pun menghaturkan terimakasih atas kesediaan masyarakat Dusun Saiyung, Desa Tri Mandayan, Kecamatan Teluk Kramat, Kabupaten Sambas yang telah menerima peserta, panitia, dan pengurus dari HMP Pde FKIP Untan.

Senada, Ketua panitia PKM HMP Pde FKIP Untan, Lam Alif Saputro mengaku banyak hal yang ia dapatkan selama kegiatan PKM yang dilaksanakan kurang lebid satu minggu.

"Hal itu diantaranya yaitu belajar cara bersosialisasi yang baik dengan masyarakat, mengetahuai pentingnya hidup bermasyarakat, melatih mahasiswa untuk lebih aktif di semua hal yang positif, kreatif, dan tentunya inovatif," ungkapnya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved