Ketapang Dukung Sukseskan Pilkada KKU

Terlebih memang sudah kewajiban bagi Pemkab Ketapang untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang berlangsung di Ketapang.

Ketapang Dukung Sukseskan Pilkada KKU
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SUBANDI
Wabup Ketapang, Suprapto saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Rabu (31/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG, – Pj Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Doddy Riyadmadji melakukan kunjungan kerja ke Ketapang, Rabu (31/1/2018). 

Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Suprapto sangat menyambut baik dan mengapresiaasi kedatangan Pj Gubernur itu.

Baca: Nantikan Live Streaming Supermoon Tribun dari LAPAN Pontianak

Lantaran menurutnya sebagai pejabat baru memimpn di satu wilayah. Maka memang biasanya dan sepantasnya pejabat tersebut mengunjungi daerah-daerah di wilayahnya. Tujuannya untuk memperkenalkan diri dan mengetahui daerah-daerah yang dipimpinnya.

Baca: Posting Infus dan di Rumah Sakit, Ada Apa Dengan Aulia DA 4?

Lantaran seperti di Ketapang tentu karakteristiknya berbeda dibanding kabupaten atau kota lain di Kalbar. “Tentu kita juga akan mendukung maksud dan tujuan kedatangan beliau (Doddy-red),” kata Wabup kepada awak media di Ketapang, Rabu (31/1/2018).

Baca: Panen Perdana, PT NSA Panen Buah Sawit Usia 30 Bulan

Ia mencontohkan misalnya tujuan untuk mensukseskan Pemilu serentak termasuk di Ketapang yang ikut melaksankan Pemilihan Gubernur.

Maka Pemkab Ketapang sangat mendukung tujuan yang dipesankan Pj Gubernur tersebut.

Terlebih memang sudah kewajiban bagi Pemkab Ketapang untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang berlangsung di Ketapang.

“Bahkan kita juga akan mendukung kesuksesan Pilkada di Kabupaten Kayong Utara,” ungkap Wabup Ketapang.

“Lantaran Kayong Utara itu bersebelahan langsung sama Ketapang. Jadi jika terjadi hal-hal tak diinginkan seperti kerusuhan saat Pilkadanya berlangsung. Maka pasti akan berimbas langsung bahkan menyebar ke Ketapang,” jelasnya.

Menurutnya langkah yang akan dilakukan untuk mensukseskan Pilkada di KUU di antaranya ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Termasuk langsung memonitor pelaksanaan Pilkada di KKU tersebut apakah berlangsung lancar atau mengalami kendala.

“Jadi kita komitmen mensukseskan Pilgub yang juga dilaksanakan di Ketapang. Serta membantu mensukseskan Pilkada di KKU agar lancar dan aman. Masyarakat juga jangan mudah terpancing isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan kita,” imbaunya. 

Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved